Pengunjung Gue

Monkey Statistik @..@

Rumah Dijual

Jumat, 20 April 2012

Ke-absurd-an yang Bikin Chaos Kota Bandung

Sebelum baca postingan kali ini, gue saranin baca dulu nih artikel yang di tulis BLOGGER nya yahoo.co.id nih, soalnya agak relevan yah...sok tinggal klik aja nih --> Jakarta Panggung Absurditas.

Udah dibaca?? Nah, karena gue orangnya sering ngomentarin hal2 yang lazim dikomentarin, gue mau ngomentarin tuh artikel: Hey, ke absurd an kota itu bukan hanya milik kota Jakarta aja, gue sebagai orang Bandung --yang ngabisin seluruh idupnya ampe hari ini di Bandung-- sangat sangat sangat menyadari Kota Bandung pun ngalami ke absurd an atau kalau boleh gue bilang, lebih tepatnya chaos. Chaos yaitu kacau balau, ga beraturan, semrawut. Kondisi chaos ya kondisi ga beraturan atau kondisi semrawut. dan Bandung saat ini lagi ngalamin keadaan kaya gitu!

Dari artikel Jakarta Panggung Absurditas tadi, gue ngeliat beberapa kesamaan sama di Bandung loh. Trotoar yang bisa dijadiin jalan raya sama pengendara sepeda motor, halte bus yang terbengkalai, lampu lalu lintas yang ga berfungsi. Semua itu ga cuma di Jakarta, di Bandung juga cuy atau bisa dibilang di seluruh kota besar di Indonesia, right? sebenernya, ke-absurd-an eh ke-chaos-an udah bisa gue liat di komplek rumah gue.
Di komplek rumah gue ada tiga buah minimarket yang udah terkenal banget, dua minimarket I*domart dan satu A**amart, anehnya jarak antara minimarket I*domart ke minimarket A**amart kurang dari satu kilometer, terus jarak dari minimarket A**amart ke minimarket I*domart satu lagi kurang dari satu kilometer juga. Yang lebih absurd lagi, di sekitaran tiga minimarket itu ada beberapa warung kecil! Hellow...nih ngajarin buat jadi wirausahawan inovatif/kreatif atau ngajarin buat jadi konsumtif?? Chaos! ckckck.

Ada lagi nih, kalo lo orang Bandung pasti tau lah beberapa mal di Bandung. Salah satunya nih ada mall Lucky Square di daerah Jalan. Terusan Jakarta. Ga jauh dari situ, ada lagi mall BTM (Bandung Trade Mall) di daerah Cicadas. Anehnya, kedua mall ini ga pernah rame didatengin pengunjung. ada persamaan dari kedua mall sepi ini, gue yakin ya, dari Ground Floor sampe lantai 1 atau lantai 2 cukup rame pengunjung, nah dari lantai 3 ampe lantai 4 atau 5, lo bisa tebak sendiri deh. Bisa jadi tempat syuting dunia lain deh :P

Ke chaos an Kota Bandung semakin gue rasain dengan menjamurnya apartemen2 yang menurut gue lokasinya ga pantes banget cuy! Coba ya, kalo lo orang Bandung nih, masa ada apartemen di daerah Cicadas?? FYI, Cicadas itu daerah padat penduduk, tapi ga sepadat Tambora di Jakarta ya. Bisa jadi satu rumah kebakaran, lima tau sepuluh rumah ikut kebakar juga dalam waktu itungan detik. Balik lagi ke apartemen, logis ga sih ada apartemen di daerah padat gitu?? Dan daerah Cicadas itu bukan daerah yang strategis cuy! Mau ke pusat kota agak jauh, lagian daerah situ kawasan macet tiap pagi/sore hari, mau ke tol pun jauuuuuuhhh...banget! Hah...chaos!

Makin hari makin ga jelas ajah nih tata kota Bandung. Lo bisa liat deh udah muncul lagi dua hotel baru di daerah Jalan Gatot Subroto yang satu kawasan sama Trans Studio itu lohhh.. Yang satu hotel bintang 6 yang satu bintang 3. Ga salah sih, tapi coba lo liat deh, Jalan Gatot Subroto itu kecil bro! Kalo menurut gue, sangat sangat aneh ada sebuah hotel yang di depannya ada jalan raya cukup kecil. Keanehan makin menjadi dengan di seberang hotel itu ada sebuah bangunan sekolah.  Kalo diliat-liat lagi, gue pikir tata letak antara sekolah dan dua hotel itu, sangat sangat sangat absurd dan nambah tata kota Bandung jadi chaos! Okelah gue setuju dengan hotel2 yang letaknya di Jalan Asia-Afrika Bandung. Itu kan daerah-daerah bank, kantoran, jalan rayanya luas...pas gituh... Lah ini, jalan Gatot-Subroto yang jalan rayanya kecil...ckckck..

sebenernya masih banyak lagi hal2 yang bikin semrawut kota Bandung, yang katanya kota Kembang ini. Tapi itu bahan buat postingan selanjutnya :). Gue, sebagai pecinta Bandung selalu dengan semangat ngomentarin2 hal2 yang bikin Bandung jadi chaos biar warga Bandung lainnya bisa 'ngebuka mata' buat Bandung :) See ya!