Pengunjung Gue

Monkey Statistik @..@

Rumah Dijual

Kamis, 26 Juli 2012

Gue dan Obrolan Santai (sedikit Aneh) dengan Keluarga Gue.


Bisa dibilang keluarga gue keluarga yang ga terlalu kaku dan selalu menampilkan keceriaan,*asiiikkk…. :D 

 Maksudnya, keluarga gue keluarga yang penuh ceria, hamper tiap hari selalu bercanda tapi masih tetep menjunjung tinggi norma2 kesopanan dalam berkeluarga. Aseeeeekkkk…..

Hampir tiap hari ada aja obrolan singkat yang menurut gue sedikit aneh dan menuju ke absurd an. Obrolan singkat itu tentunya beda2 ya, Gue mulai dengan kepala keluarga, ayah gue..

Kalo orang yang belum kenal si Ayah,  pertama liat dia, beuuhhh….bisa panas dingin tuh yang liat, hahahah lebay sihh.. Ya, pokonya ayah gue kalo diliat dari penampilannya agak sangar, berkumis kumis gemana gituh.. Tapi jangan percaya sama kumis, lo mesti kenal dia juga. Kalo udah kenal, wuihhh…. Biasa aja sih, hahahah, ga sangar kok. Jinak jinak, *TUUKK!! digetokin Ayah gue...dikira apaan jinak, wkwkw

Kalo udah kenal dan akrab, lo bisa ketawa-ketawa garing dan ngakak. Ko bisa? Ya…kadang2 si ayah suka jayus juga sihh..hehehe  *diplototin sama si ayah, piss ya bro! ^^V
Kalo lagi santey santey gituh, gue suka ngobrol2 iseng gituh sama si ayah, salah satunya gini:

Bak kamar mandi lantai 2 penuh sama jentik nyamuk,sampe gue bergidik serem liatnya. Akhirnya gue ‘pinjem’ si Cupang Pemakan Ikan dari bak kamar mandi lantai satu. Suatu siang ketika gue lagi makan, si ayah datang dari kamarnya sambil bertolak pinggang berlagak sangar2 gimana gituh (tapi buat gue ga ada sangar2nya, huahahaha.) *sekali lagi peace ya sob, ^^V :

Ayah (A) :“Si Cupang udah dibalikin ke habitatnya belum?”
Gue (G) :“Belum”
A: “Euuhh…cepetan  pulangin, nanti malah kebuang lagi kaya waktu itu. Tiba2 ngilang aja dari bak di atas, eh taunya kebuang. KAsin kan. Sok, cepetan pulangin ke habitatnya.”
G : “Ah, biarin ajah dulu, biar dia senang2 dulu di ataslah. Biar dia gaul dulu sama di atas, biar banyak temenya, Yah..”  *emngnya tuh ikan ada temen? Lah wong di bak cuma sendiri lah! Hahaha
Si ayah ga mau kalah, A:  “udah, cepet balikin sekrang.”
G: “Ah, tar juga balik kok Yah, tenang ajah. Bisa balik sendiri. Udah tau kok jalan pulang, udah tau mesti naek angkot apa. Biar diajarin mandiri, Yah..”

Obrolan mulai absurd.

A: “Tapi kan belum dikasih ongkos? Tar kalo duitnya kurang gemanah? Dia ga bisa balik kan?!”
G: “Udah dikasih ongkos kok, 10rebu”
A: “Yehhh, kurang tuh, 20 rebu harusnya.. tuh kan kurang.”

Makin absurd.
G: “Ah, biarin ajalah, naek angkot sekali, terus jalan kaki ajah. Ga perlu manja2 mesti naek ojek.”
A dan G: “……..”
Ayah ga respon. Gue natap ayah. Ayah natap gue. Lama2 ga bisa nahan tawa kita berdua,
“huwahahhahahahahahahhahahahahah……”
Akhirnya kita berdua sadar kalo obrolan tadi obrolan yang ga masuk akal,parah dan konyoll.. Hahahah, parah…
Atau ga, obrolan iseng lainnya:
A: “Hari ini kamu mau kemana,Win?”
G: “Kampus.” (waktu dulu masih jadi mahasiswa yahh..)
A: “Ngapain?”
Gue iseng jawab lagi dengan bukan sebuah jawaban:  “Apanya?”
SI ayah ga mau kalah juga deh, “Dimana?”
G: “Kemana?”
A : “Siapa?”
G: “Apanya?”
A: “Kapan?”
Terus aja berulang2 sampe udah stuck bikin pertanyaan dan diakhiri dengan saling diam, tandanya kehabisan kata tanya nya, terus ketawa deh. Bahkan bisa sampe ga berujung cuy! XD
Setelah Ayah, orang kedua di keluarga gue yang punya posisi penting adalah istri Ayah gue a.k.a Ibu gue. Kalo menurut gue, si Ibu gue ini tipe Ibu yang obsessed banget jadi host kuis, nih gini kalo lagi ngbrol santey sama gue:
Karena gue anak cewe satu2nya yang masih tinggal se rumah ma ortu, otomatis semua kerjaan cewek jatuh ke tangan gue, salah satunya masak dan belanja. Di pagi hari…
Ibu (I): “Win, hari ini mau masak apa? Ayam goreng atau ikan? Tapi…. ayam lagi mahal euy…,”
Gue (G): “…..”
Gue speechless… Retoris!  =_______=’’
“Ya udah, ikan ajah” AKhirnya gue jawab gituh demi merubah mimik muka Ibu biar sedikit terhibur. *dipelototin si Ibu, peace yow,Mom! ^^V
Dari obrolan tadi, gue berasa lagi ikutan kuis. Kuis interaktif yang ngebodohin si penelpon gituh… Misalnya gini loh kuis interaktif yang bikin bodoh: Apa ibu kota Indonesia? A. Jakarta  B. Tokyo. Ketika lo sedikit2 mikir, si host nya ngasih tanda dengan gerakan2 aneh kalo jawabannya A. Persis Ibu gue kaya gitu. Hahahah… *digetok si Ibu pake sendok sayur, hahahah
Terus ada lagi nih, yang ini kaya lagi maen kuis asli, nih ya:
“Wind, tolong beliin …. Euhh…. Apa itu namanya? Euhh…”
“Apa bu?”
“Itu yang …euhh…apa sih namanya? Itu yang suka kamu makan sama tahu?”
“apaan? Lalab?”
“Bukan, euhh…itu yang ditumis sama tahu…euuhh…apa sih namanya tuh?”
“Itu sosin bu…”
“Nah iya tuh sosin. Beliin sosin 2 iket. Sama tahu nya aja se…berapa sih kalo beli tahu?”
“Berapa? Dua rebu?”
“Nah iya, dua rebu. Terus sekalian sama beli..euhh.. apa sih itu? Oh, wortel. Wortelnya aja se…..”
“Seribu?”
“Nah iya, seribu. Udah gituh aja.”
Aseli, ini gue berasa lagi maen kuis! Tiap gue jawab bener, ada backsong “TING!” atau tepuk tangan, artinya gue ngejawab bener. Terus di akhirnya, gue dikasih uang, bukan gara2 bisa ngejawab pertanyaan, tapi duit buat belanjanya, hahahahah… Bisa ajah nih kelakuan emak gue, hahahah.. Tau ajah cara bikin pinter anaknya, wuakakakakak…
Beda lagi kalo gue ngobrol sama kakak gue. Karena dia jauh ada di Depok, jadi keseringan SMS atau BBM. Sebenernya sih masih2 normal2 ajah yah sama obrolannya, tapi gue menangkap obrolan singkat yang aneh, gini:
“Hari ini Kasyfi ulang tahun yang ke 3…” Itu isi SMS nya..
“Oh selamat ya, semoga jadi anak yang solihah dan berbakti sama orang tua”
Tiba2 kakak gue bales “Solehah?”
Eh busyet, tuh pnakan gue kan cowok, hahahah, mana ada solehah yah? Hahah *getok diri sendiri.
Gue bales “Hahahah…lupa, soleh maksudnya. Ga kerasa ya udah 3 taun.”
Eh si kakak bales “3 Tahun? Dia kan masih 2 taun.”
“Loh iya kan tadi bilang 3 tahun? Nih forwardin..”
Lama ngebalesnya, tiba2: “Hhahahaha….dasar emang gue ibu yang aneh! Hahaha…”
Hahahah…rada oleng tuh kepalanya, wkwkwkw. Makanya jangan makan beras mentah mulu! FYI, nih kakak gue punya hobi anehà makan beras kapan pun, dimana pun!
Kadang2 ampe minta2 beras segala coba, ckckckc. Misalnya lo ngeliat Ibu muda bawa anak 2 di suatu tempat, terus minta beras, lo perhatiin lagi. Kalo pake behel, di tangan kiri pegang BB, di tangan kanan tablet dan bawa ransel laptop, jangan takut, dia kakak gue. G akan macem2 kok, Cuma minta beras segenggam. Kasih aja, daripada lo ngeliat dia sakau beras..wkwkwkwk *CIAAAATTT!! Di hantem sama si Kakak pake tablet nya… hahahah.
Satu lagi yang agak error, adek gue! Dia tipe anak SMA yang ga pernah ngaku alay, padahal alay. Ckckck…kasin deh. Menghujat2 alayers, tapi sendirinya aly, gue sering ngbrol nih ama ni anak kaya gini:
“De, dimana sih kunci motor? Tadi kamu simpen mana? Maw pake nih…”
“Kepo deh!” Jawab ade gue sambil BBM an mulu.
Gue speechless dengan jawaban itu.
“Seriusan nih, cepetan mau dipake. DImana kunci motor?!”
Masih dengan tangan megang BB dan mata focus ke BB, “Mau tau aja atau mau tau banget?”
Gue speechless lagih. Gila cuy, gue dipermainkan anak SMA gini!
Setelah itu hening. Ade gue udah ngilang pergi entah kemana, dan kunci motor ga ketemu!
Sial! Tap akhirnya ketemu di saku jaket gue :D Huwahahahahahha…..

Dan akhirnya obrolan santey pun ga pernah berhenti. Emang selalu ada obrolan kaya gini di keluarga gue…