Pengunjung Gue

Monkey Statistik @..@

Rumah Dijual

Kamis, 19 Juli 2012

Cerita gue kemarin di Sekitaran Trans Studio Mall

kemaren gue ngeliat pemandangan yang amaze banget deh! ironi banget deh!

Dalam rangka nyambut Ramadhan, gue, ibu, nenek gue dan adik nenek ziarah ke makam uyut. Sebentar, ini yang berkunjung lucu ya.... ada tiga generasi, wkwkwkw. Lanjuut, ziarah ke makam uyut gue di belakang TSM Bandung, atau lebih tepatnya di daerah Cibangkong.

ada yang ga tau TSM??? TSM itu Trans Studio Mall atau dulu sih namanya BSM, Bandung SUper Mall.
Komplek makam buyut gue tepat persis di belakang TSM, cuma dibatasi benteng yang guede buanget. Awal sebelum ada BSM, tuh komplek makam sebenernya luas ya, cumaaa.... waktu pembangunan BSM beberapa makam ngalamin penggusuran dan (katanya sih) di alihkan, gue ga tau tuh kemana di alihkannya. Bukan rahasia lagi, kalo sewaktu pembangunan tuh Mall banyak cerita yang macem2 lah, kaya: banyak pekerja yang meninggal --katanya sih, tumbal-- atau denger suara yang aneh2 atau penampakan lah, atau yang lainnya yang bau bau mistis lah....

Sedikit tentang BSM eh TSM -Trans Studio Mall- letaknya di jalan Gatot Subroto, Bandung. Sekarang sekarang tuh TSM dibilangnya: TSM berada di jalan Gatot Subroto, Bandung tepatnya di kawasan komplek Trans. Nih ya, yang ada di kawasan Trans ini --> (dari pertama yg dibangun) BSM, Bank Mega, Trans Studio, terakhir Trans Hotel. Pokonya ini kawasan meriahlah, hahahah. Meriahnya kalo weekend, meriah sama bis yang keluar masuk, tapi jalan GatSu nya kecil, jadi macet deh, jadi meriah kan? wkwkwkw

Lanjut ke kisah makam buyut gue, kmaren gue ziarah dalam rangka Ramadhan. Dari rumah nenek gue --masih di sekitar jalan GatSu-- gue naek motor bareng ibu lewat jalan tikus yang ujung2nya ke belakang kawasan-komplek-Trans. Sedikit agak ada perasaan ngenes ketika gue susuri belakang TSM, yang notabene kawasan rumah warga yang sederhana. Sebelah kiri gue, rumah warga yang sederhana, dan sebelah kanan gue benteng pembatas TSM. Kaya ada semacam kehidupan yang berbeda gituh...
Akhirnya gue sampe tuh ke makam terus ziarah dan baca doa, sesekali gue liat ke arah bangunan oren, TSM, yang sangat jelas keliatan dari posisi gue berdiri deket makam. Seketika itu juga, ibu gue nanya ke pengurus makam:
"Apa makan yang disini ga akan digusur lagi? Ngeliat tuh Mall udah makin deket aja batesnya sama kawasan makam ini."
Si pengurus makan agak sedikit cemas jawab:
"Ya... gimana ya, kalo pun digusur, bakalan protes bu. Masalhnya urusan perijinan ga nyangkut sama saya aja bu, tapi sama keluarga2 yang punya makam, termasuk ibu juga."
Adaperasaan getir di hati gue. Kalo iya tuh Mall di perluas lagi, nih makam apa kabr urusannya? Nih yang ada di dalem makam, apa kabrny? Maw dikemanain?

Gue ga mikir panjang2 tuh urusan khayalan gue tentang perlebaran TSM, akhirnya gue pulang tapi ga lewat jalan yang sama, tapi masih lewat jalan tikus, lewat jalan tikus lain --itu juga ngeraba2, hahahha--. Ketika gue lewat suatu gang, kebiasaan gue itu pasti tengok kiri kanan, ngeliat rumah kiri kanan, hahaha *kepo! eh tapi iya, seriusan nih. Gara2 kebiasaan gue itu, gue terkaget2 ketika ngeliat sebuah pemandangan yang ga normal untuk di suatu gang!! gue ngeliat roller coaster!!

WOW... gue bisa sangat deket ngeliat rel roller coaster yang pastinya gede lah. Itu roller coaster ya roller coasternya milik Trans Studio. Gue bisa sangat jelas ngeliat tuh roller coaster yang relnya 90 derajat itu lohh. Sangat jelas dan sangat deket, tentunya posisi gue ga di dalem kawasan Trans ya, posisi gue di gang jalan yang kecil, cuma cukup satu motor. Gue ketawa2 ajah sama ibu, ketawa ngetawain kondisi ini, abnormal!

Kalo gue jelasin sih gini, posisi gue ada di gang jalan, sebelah kanan rumah warga, sebelah kiri warga, dan dibelakang rumah warga yang sebelah kiri itu benteng bates TSM, di belakang benteng batas TSM itu ya... udah kawasan Trans Studio, yang terkenal sama Roller Coaster 90 derajatnya. Dan gue bisa sangat jelas ngeliat tuh rel 90 derajatnya! Sangat lucu, posisi gue di gang, di kawasan rumah warga, dan gue bisa ngeliat Roller Coaster juga... :D

Yang ada dalem bayangan gue, kalo tiap hari --siang ampe malem--, khususnya malem Minggu, tuh pemilik rumah yang ada di sekitaran TSM, khususnya yang bisa liat dengan jelas dan deket tuh Roller Coaster, kalau ga ada hiburan di TV atau bosen dengan nonton TV aja, tinggal keluar teras rumah, liat tuh yang tereak2... Hahahaha.. Yaahh, hiburan gratislah, hahahahah XD. Plus, kerasa juga tuh getaran getaran Roller Coasternya, ya....itung2 latian kalo ada gempa kali ya, hahaha. Lucu banget deh kalo dibayangin.. XD

Atau mungkin, anak2 muda pecinta sosial media yang rumahnya sekitran situ juga bakalan bikin status: WOW, depan rumah gue ada Roller Coaster! Hahahahah... *gue yang alay kali ya, hahahah...

Yaahhh....emang suatu ironi ya... Di sisi kanan, duit sedikit di dempet2 biar bisa idup. Di sisi kiri, duit banyak di nikmatin dengan gitu aja. Sisi kanan dan kiri cuma dihalang sama benteng, tapi perbedaannya...  jauuhh bangeettt...

lucu banget!  :p
*sayang, gue ga sempet motoin posisi gue dan si rel Roller Coaster itu, hahahahha