Pengunjung Gue

Monkey Statistik @..@

Rumah Dijual

Jumat, 06 Juli 2012

Hari Tanpa Blackberry! :p

Yay..... hari ini gue deklarasikan : Hari Tanpa Blackberry! huehehehe...

Sebenernya, ini cuma buat gue aja seeehhh.. ehehe... Tadi juga kakak gue sempet nanya: kok BB nya ga diaktifin? Gue cuma nyengir ajah..Hahahha. Alasan gue ga mengaktifkan BB gue karena gue ingin mengembalikan lagi dunia normal gue dan emang duit di dompet berangsur memburuk, ahahaha.. U know, orang yang pake BB kan mesti terus2an ngisi pulsa biar aktif terus. Tapi sebenernya, alasan utamanya sih gegara gue pengen balikin lagi kehidupan normal gue XD

Loh, emangnya idup lo kenapa sama si BB??

Gue pengguna BB atau yang gue sebut BBers baru berumur sebulan, masih cukup muda. Tapi gue ngerasa efek yang besar selama sebulan itu. Idup gue semakin ga tentu coyy... Ahaha, tapi BB juga berefek postif kok buat gue. Nih ya, gue jelasin pake poin:

Semenjak gue BBers:
1. Hidup gue gelisah dan ga tenang, hahaha. Maksudnya, setiap bunyi 'triingg' dari si BB tangan gue gatel buat buka BB. entah itu  BBM, BBM grup, FB, Twitter, SMS atau Email atau bahkan Whatsapp. waktu hape gue masih belum BB, ada beberapa SMS masuk pun gue kalem2 aja tuh, ga se rusuh sekarang, ehehehe.. *atau emang gue kampungan? Sindrom baru punya BB? Heummm....mungkin emang gue terkena sindrom punya BB baru yahhh.. hahahah.. berarti gue kamseupay doonngg?? iyuwwwhhhh..... *alay!


2. Sebelum jadi BBers, gue suka risih, sebel dan kesel kalo lagi ngbrol ma orang yang fokusnya cuma buat BB nya itu. Gue mikir: itu BB isinya apaan sihh?? Sepenting itu kah daripada omongan gue?? Ketika gue ngomong, dia cuma jawab 'iya iya iya' atau 'heumm...oh gitu' sambil sekali-kali ngeliat gue..
Sejak gue BBers, akhirnya gue pun melakukan hal itu, huahahahaha.... * nah loh?? Gue ngelakuin bukan bales dendam, tapi gue juga gataw alasannya kenapa. Tapi ya, gue ga separah ga ngedengrin orang ngbrol, gue masih dengerin kok temen2 yang curhat ma gue, kalo mau bales BBM ya paling gue bilang: bentarbentar, bales BBM dulu... Tapi pernah kok, waktu ngantri antrian, gue ga ngedenger nama gue disebut, baru beberapa kalinya gue ngedenger nama gue disebut, ahahaha....

3. Sejak gue BBers, otomatis keuangan gue berangsur memburuk, hehehe, ya iyalah...biar ga mati BIS (Blackberry Internet Service) nya, ya...mesti diisi ulang sebelum BIS nya habis. Kalo BISnya habis, ya lo mesti ngaktifin lagi.. daaaannnn, u know ngaktifin BIS itu makan waktu yang lamaaaaaaa banget.. Bisa ampe setengah hari deh, eh tapi gimana provider juga seeehhh, hahahah.. Eh iya, karena status gue udah pengangguran, otomatis gue gada pemasukan ccooyyy.... Ya....dihemat hematlah buat BIS ehehehe..

4. Semenjak gue BBers, banyak banget info2 terkini yang gue dapet dan gue jadi anak gahooll seutuhnya, hahaha... Kenapa disebut gahooollll seutuhnya?? soalnya, hal2 terbaru yang belum mncul di sosial media lain, udh muncul duluan di BB. Misalnya ada kalimat kaya gini: 'Hanya Surabi Hangat Yang Mengerti Perasaanku Saat ini'. atau ... aduuhh gue lupa, pokonya bahasa sunda deh, kalo di bahasa indonesiakan seperti ini: Sejenak Ingin Berpacaran dengan Gorengan, Kalo Kesel Tinggal Dimakan..Eh eh, itu kalimat emang baru muncul, apa emang udah dari dulu ya?? *kamseupay!! iyuwwwwhhhh....

5. Sejak BBers, gue penikmat Twitter abisssssss..... Ampir tiap hari gue buka twitter cuyyy daripada FB. Di twitter gue bisa dapet info2 di sekitar gue dan tentunya nyari gawean juga, ahahah... Kenapa twitter? Twitter lebih update dari FB soalnya timeline nya jalan terus. FB?? Ga tuh...

Nah, segitu deh perjalan gue sama si BB baru gue. Nih ya, kalo hari ini BB gue aktif, gue ga ada kerjaan, siklus hidup gue:

buka BBM-ga ada BBM chat-liat Recent Update-ngomentarin Display Picture ataw Status orang laen-close BBM-buka Twitter-mantengin terus Time Line-ReTweet-Reply-Close Twitter-buka FB-close FB-buka lagi Twitter-open Tweet- open link nya-close Twitter-cek BBM-blaa..blaaa.blaaa... terus begitu ampe soree!!

God, I waste my worth time to do that stupid activity!! Gelllaaa.... bisa mati cepet tuh gue kalo begituh terus!! Apa ada yang lebih parah dari gue? atau ini terjadi sama gue ajah?? heummmm, sekali lagi gue kamseupay!! iyuwwwhhhh...hahahahah..

Sebenernya ya, BB itu smartphone kan. Handphone pintar, canggih. Bia ngelakuin segala rupa dalam satu alat: handphone. Tapi, belum semua orang mengerti tentang kegunaan smartphone ini. Banyak aplikasi-aplikasi yang dibuat untuk mempermudah aktifitas, tapi orang2 ga maksimalkan aplikasi ini. Nih ya, gue liat headline Kompas.com, bahwa orang Indonesia hanya memakai BB untuk BBM. *sorry, gue ga cantumin linknya, gue baca headlinenya di twitter via BB :D. Iya, emang kebanyakan gitu, hanya buat BBMan dan sosial media ajah. Makanya gue hampir memaksimalkan si BB gue itu, semua applikasi yang diinstal gue pake, haha..sayang kaaaaannn, kalo ga dipake.

Nih masalah pulsa paket BIS, ada macem2. Ada paket harian,mingguan,bulanan. Isinya juga macem2, ada full service, sosial media atau email. Kebanyakan orang, pake paket buat sosial media aja. emang murah sih, tapi kalo kata gue sayaangg... Mending full service soalnya lo bisa buka link ini itu kan.. yatapi.....emang agak mahal seeehhh.... :)
Alasan gue memutuskan BBers: karena orang2 terdekat gue rata2 BBers, agak susah komunikasi waktu belum pake BB. Waktu maw beli, gue galau, BB atau android? Akhirnya gue putuskan BB, soalnya keluarga gue rata2 ga pake whatsapp :D. Eh terus juga yah, kalo temen2 atau keluarg lo BBers juga --termsuk pengguna Whatsapp--, awet dah pulsa utama :D

Hari ini, gue no Blackberry. Gue ingin kehidupan normal gue dimulai kembali, mungkin dalam sebulan gue akan me non aktifkan BB gue sehari atau dua hari. Itung2 di refresh hidup gue... Apa gue masih bisa hidup tanpa BB? atau sakau BB? let's see guys...

Gue ingin nonton TV dengan normal tanpa lirik BB gue, ngbrol dengan keluarga gue normal, mandi normal, makan normal, tidur normal dan hanya untuk hari ini gue menganggap BB si Smartphone adalah HP 'Normalphone' (SMS, telepon, kamera, MP3 and no radio :p )

Oh iya, boleh dicoba juga sama lo lo semua... Coba, apa respon dari dalam diri lo kalo me nonaktifkan BB sehariiiiiii ajaaa...... :)

Gue bukan sok sokan yaaahhh.... Tapi, sejak BBers, kehidupan normal gue mulai berangsur memburuk :D atau gue aja gitu?? halaaaahhh, gue kamseupay lagi *tepuk jidat iyuwwwhhhh.... XD

Tanpa lo sadari, si Smartphone ini mulai merasuki lo... Mungkin Android juga :D. Kalo Android, fokusnya maen game, bukan komunikasi, hahaha...Lah, emang iya, Andro cuma ada Whatsapp doaaaaangggg...XD

See ya!