Pengunjung Gue

Monkey Statistik @..@

Rumah Dijual

Sabtu, 26 Mei 2012

Bimbingan (Skripsi) Anomali

YAY!!!!! Blog gue ampe hari ini udah dikunjungin 1000 orang! Senangnya gue...hihihi. Ups, sebelumnya gue mau minta maaf sama para blogwalker (baca: orang yang suka jalan2 ke blog2 orang laen) yang ngefans berat sama tulisan gue dan ga sabar pengen dapet update-an dari gue , karena gue udah ga update lagi nih beberapa minggu ini. Sebenernya banyak tema sih yang pengen gue posting, tapi gue ga mood buat mostingnya. Lagian gue sibuk ngurus buat sidang sarjana. cieeeee...

eh eh eh eh...gue udah jadi SARJANA!! Yippiee...!!! Akhirnya, gue udah bergelar sarjana. Akhirnya juga dibelakang nama belakang gue tertulis S.Pd --> Sarjana Pendidikan (yang tidak mendidik sama sekali hahahha). Tapi wisudanya belum, tar 2 bulan lagi lah...

Postingan kali ini gue bakalan ceritain proses bimbingan yang memakan waktu selama 1 tahun dengan seorang pembimbing yang sangat kontrovesial di alam semesta ini, demi keefektifan nama, gue sebut saja Madam. Sebelum ke topik utama, gue sebutin dulu nih tokoh2 yang ikut bimbingan anomali ini, yaitu... Eh tunggu dulu, seperti biasa, gue samarkan nama asli temen2 gue disini, dan gue ga bakalan me warna birukan nama mereka alias me hyperlink nama mereka ke akun FB atau Twitter nya, gue ga mau temen2 gue lebih terkenal dari gue, hahhahha. Ok, here they are:

- Gue sebut aja, Vite. Yang pasti ini bukan nama asli. Lo tebak aja deh siapa nama asli dan nama panjangnya. Yang pasti nama panjang dia ga sepanjang nama gue, hahhaha. Sedikit tentang dia, dia seorang cewek (baru) berjilbab, kadang memotivasi tapi kadang bikin orang sakit hati juga karena kalo ngomong pemilihan katanya ga disaring dulu alias ucapannya pedas, sepedas sambel dari rumah makan Ampera. Hahahha. serius deh. eh bener ya, kalo lo jalan2 ke Bandung, makan deh di rumah makan Ampera, cobain deh sambel nya... bikin lo melek ga merem2 deh..hahahha

- Selanjutnya..gue sebut...eummm siapa ya?? Karena gue bukan orang kreatif ngerubah nama, gue sebut aja temen gue ini Tan. Lo bisa tebak sendiri deh siapa nama aslinya. Sebenernya gue ga terlalu kenal2 amat sama nih cewek, cuma gara2 bimbingan sama si Madam gue jadi kenal. Tan ini orangnya....bisa dibilang kaya boneka yang baterenya ga abis2 deh. Penuh energik dan penuh semangat dalam hidupnya. Hahhaha. Pertama, suaranya cukup nyaring . Kedua, kalo kata orang Sunda sih riweuh (baca: sibuk sendiri, panikan) ketiga, dia suka ngasih info2 penting yang gue gataw hahahha. Pokonya Tan ini temen yang informatif deh, cocok kerja di dunia per infotainment an...

- Nah, ini nih..gue bingung nge deskripsi in nih orang. Takut kepanjangan cuy...Ok, gue mulai dengan nama samaran dia--> Ijun. Ijun ni seorang cowok yang sensasional di jurusan gue, sensasional sama tampangnya, penampilannya dan otaknya. Eh iya, asal lo tau ya, nih cowok kalo lo tau aslinya...beuhhh..kaya artis Korea cuy! Tapi sori ya, gue GA BAKALAN kasih link FB atau Twitternya apalagi fotonya, gue gamau follower dia lebih banyak dari gueeeeeee hahahha *syndrome ngartis!

-and then...GUE! Dengan nama samaran Windsmiaw, S.Pd hahahahha. Gue cewek berjilbab baru 4 tahun terakhir ini, gaul abis karena gue pake behel, ababil banget karena angel foto profile 90 derajat dan selalu ngerasa dirinya sangat populer di kalangan blogwalker hahahhaha *paraaaahhhhhhh....

-Gue lupa, nih satu lagi temen gue, sebut saja Uci namanya. Cewek yang menurut gue cukup datar2 aja dalam ber ekspresi dan cukup panik an kalo ada masalah. Kalo nge rumpi sama dia, wuihhhh....bisa gatau waktu dan lupa diri  sendiri deh, hahhaha. Tapi, dia udah lulus duluan nih dan udah berkarier duluan demi membeli se gentong nasi-nasi-nasi dan nasi...hahahha

...and our story is begin...
Awalnya sih ya gue suka bimbingan sama Vite-Uci. Kita selalu bersama2 kemana2. Tapi berhubung Uci sudah dengan ikhlas meninggalkan gue-Vite buat masih bimbingan sama si Madam, akhirnya proses bimbingan hanya gue dan Vite. Intan-Ijun?? Ga ada kabar. selama proses bimbingan selalu aja ada cerita yang bikin heboh di dunia per skripsian. Yang bikin heboh tuh omongan2 yang keluar dari si Madam. Kalo ga salah gue pernah bilang deh, kalo si Madam tuh orang yang sangat ga konsisten dan ga mau disalahin, walopun dia salah. Gue dan temen2, sebagai mahasiswa yang dianggap bodoh dan naif sama beliau cuma bisa manggut manggut kaya hiasan boneka di dashbord mobil, yang kepalanya doang yang manggut manggut.

Suatu hari gue pengen bimbingan karena emang udah lama banget nih skripsi gue di inepin di si Madam, untung kalo bertelur jadi BAB 3, tapi nih rugi, skripsi gue ga maju2.. Akhirnya gue sms gini:

'Apakah ibu ada waktu hari ini? Kalau ada, saya ingin bimbingan. Terima kasih. Maaf Menganggu.'

Ga lama, dibaleslah SMS gue itu, gini katanya: 'Kampus masih libur.'
Oh gituh, emang sih gue SMS pas seminggu setelah libur taun baru. Gue bingung nih mesti bales apa, gue tanya lah ke Vite, dia bilang gini: 'bilang aja: baik ibu terima kasih.'
Ok, gue nurut apa yang dibilang Vite, gue forward in ajah lah SMS dari Vite, pastinya kata 'bilang aja' gue hapus dulu. Udah tuh gue send. Ga lama, SMS dari si Madam lagi, gue buka tuh balesannya, dan yang muncul gini: 'dasar tidak tahu tata krama. Bukannya minta maaf.'
Damn! Gue skak mat. Gue mampusss.... Gue gatau mesti ngapa ngapain lagi. Gue forward in tuh SMS ke Vite. Vite pun bingung. Akhirnya gue SMS aja, bilang ke Madam minta maaf seribu kali. Huff...cukup tegang bukan?
Akhirnya, gue ceritain kisah ini ke temen2 geng, dan mereka ketawa ngakak. Damn! 
akhirnya juga Tan-Ijun ada kabar, dan si Vite nyeritain cerita gue itu, dan mereka berdua ketawa-ketawa juga. Damn! 

 Tapi ga cuma gue aja yang punya pengalaman memalukan, menegangkan kaya gitu, ampir semuanya juga punya. Tapi gue ga mungkinlah nyeritain disini semua, tar ajah kalo ada rencana bikin buku. Hahay...PD banget sih gue.

Pokonya, intinya, di saat kejadian, suasananya tegang, ga mungkin buat ketawa, cuma bisa diem, manggut-manggut...Tapi pas diceritain lagi, malah jadi ketawa-ketawa, jadi bahan lelucon...Paraaahhh....

Gue pernah nanya ke grup bimbingan dosen lain: "Kalian kalo bimbingan ada cerita yang aneh2 ga?"
Dan mereka jawab ga ada. Jadi, gue simpulin kalo bimbingan dengan dosen lain itu normal-normal aja, tapi grup bimbingan gue anomali. Gue sangat heran. Tapi, gara2 ke anomalian ini, gue-intan-ijun-vite-uci jadi dekat. Jadi kenal satu sama lain. Gue liat, grup bimbingan lain ga kaya gini. Ga bisa ketawa-ketawa bareng kaya grup anomali ini.
For your Info, anomali itu ketidak normalan, penyimpangan dari normal.

Ah, gue pengen lebih banyak cerita lagi, tapi apa daya, terlalu banyak gue ber cuap-cuap, takut ada yang ngelaporin pencemaran nama baik, tar gue dilaporin ke HAM, tar gue diadili, tar gue di jerat pasal-pasal anomali, tar gue di masukin bui, tar gue ga bisa nge BLOG lagi... WAAAAA...that's nightmare!! Gue gamau ampe ga nge BLOG lagiiiii.....

Udahan dulu ah, lanjutin ke postingan berikutnya--> Bimbingan (Skripsi) Anomali Chapter 2