Pengunjung Gue

Monkey Statistik @..@

Rumah Dijual

Kamis, 02 Februari 2012

Oleh-Oleh Kunjungan Ke Blog Orang Lain

Selamat ketemu Februari..... Udah awal Februari 2012 ajah gituh ...at least udah mau tiga bulan ajah gue berstatus jadi BLOGGER hahahha...jadi kaya lagu dangdut deh...sudah tiga bulan...-_______-''




Beberapa hari kemaren gue sempet berkunjung ke blog temen2 gue, dan...ternyata blog blognya diisi dengan postingan yang lebih bermakna dari punya gue...hehhe. Isi postingannya tuh lebih informatif dan lebih cerdas dibanding blog gue yang postingannya cuma komeeeeeennnn mulu sama hal2 yang ga penting untuk dikomenin..Terus nama blognya pun lebih logis, unyu, keliatan cerdas dan komersil. Gue?? aneh. Kata kakak gue ajah aneh, windsmiaw-windsmiaw...apaan tuh?? Tapi sebenernya windsmiaw itu ga cuma sekedar nama...tsaaahhh.....
ada makna yang terkandung di dalemnya--> winds itu potongan dari nama gue, windy. miaw itu bunyi eong an kucing. gue kan suka kucing :3...jadilah windsmiaw... hahahha, maksa banget sih gue...
Oh iya, di blog2 orang laen yang gue kunjungi juga isi postingannya lebih bertema. Gini misalnya, ada blog dengan nama: koreadrama, isinya tuh sinopsis drama, gosip artis2, makanan Korea Selatan. Pokona all about Korea Selatan deh. Terus ada blog yang isi postingannya tentang tips2, dari mulai tips kecantikan, kesehatan dan sebagenya deh...terus ada juga blog yang isinya tentang motor, mobil,onderdil motor...all about motor/mobil deh...di blog temen gue juga dia sempet mosting review an film2 yang udah dia tonton... Jadi efek blog2 tersebut ngaruh ke list di page Wikipedia loh. Maksudnya??

Gini deh, lo ketik ajah kata kuci..misalnya: sinopsis drama korea Full House...sedetik kemudian brrreeeeettt...muncul situs2 yang munculin sinopsis drama FullHouse, mungkin salah satunya dari blog. Nah, yang blog nya diisi postingan review an drama FullHouse kan bisa dibaca sama lo dan akhirnya lo bisa dapet info dari blog itu. Terus, misalnya lo ketik kata kunci ...onderdil motor, mungkin juga lo dapet info dari blog. Nah gitu maksudnya...jadi blog2 kaya gitu informatif, cerdas dan bermanfaat...

Sekarang bandingin sama gue--> dari nama ajah...windsmiaw-windsmiaw....orang yang ngeliat pasti nanya2, nih blog isinya apaan sih, aneh namanya... ga komersill..hahha. Terus...Blog gue ga jelas isinya apaan, kebanyakan dipenuhin sama komen2 ga jelas...terus ga bertema lagi...coba kalau ketik kata kunci di Wikipedia: Drama Korea...blog gue ga muncul cuy...coba lagi ketik: Girlband Korea...ga muncul juga...sekali lagi ketik: sinopsis film Holywood....sama sekali ga masuk list Wikipedia...huhuhuhu *obsesi masuk halaman pertama Wikipedia, hahhahah.
Jadi, sebelum lo maw bikin blog, perhatiin dulu deh nama blog yang bakalan lo bikin, kalo bisa nama blog nya ga aneh2, kaya gue, hahahha. Misalnya nama lo sendiri, nama isi blog lo, misal: korreandrama atau girlbandkorea atau allaboutmotor atau yang lainnya. Tapi, ini buat yang bakalan mosting cuma tentang korea, gelben atau motor ajah...ga bisa jeneral yah..Terus juga...perhatiin tentang bahasa yang lo pake buat mosting. Maksudnya??
Gini deh, hasil kunjungan kemaren2, beberapa blog pake bahasa yang gampang2 ajah, ga perlu pake istilah2 aneh2, biar dianggap cerdas, hahhah, kecuali blog lo emang bertema kaya tentang motor tadi. Kalo mau pake bahasa inggris, pake lah bahasa inggris yang udah umum, yang kira2 orang laen ngerti maksud lo. Jangan sok2an pengen dianggep 'WAAH' jadi  lo pake bahasa Inggris, tapi orang laen ga ngerti sama isi postingan lo. Terus, dari hasil kunjungan juga...kalo nyeritain diri sendiri, subjek orang pertama pake SAYA, AKU. Kalo gue, pake GUE. gue udah jelasin kenapa gue memutuskan pake GUE. Sebenernya ini terserah sih ya, mau pake SAYA, AKU atau GUE. Kalo soal kesannya sok asik, terlalu pribadi atau gimana itu beda2 ya tiap orang, gue ga bisa ngomen kalo soal ini. Oh ya, sedikit mengulang, gue pake GUE soalnya gue ngerasa enak pake GUE walopun sebenernya dalam sehari2 kalo ngobrol gue pake AKU. kalau kata gue, gue ngerasa lebih keluar feel nya kalo pake GUE, lebih buas istilahnya, hahhaha.
Terus....soal bekgrond blog...blog orang lain menarik juga...gue sempet iri, hehhehe. Tapi, ini sih soal selera yah..gue malah bangga sama bekgrond blog gue, secangkir kopi. Kesannya jadi mewah, elegan dan berselera. Tapi isi postingannya?? biasa ajah...hhahahah. Tapi dengan bantuan secangkir kopi, setidaknya bikin yang liat blog gue ada niat mau baca semua postingan gue, ahahhaha. *narsis

Jadi...kalo lo yang baru mau bikin blog, perhatiin nih...:
1. Tentukan nama blog yang bakalan lo bikin. Kalo bisa pikirin se serius mungkin, siapa tau jadi terkenal dan bisa di bukuin kaya blognya Bang Raditya DIka, heheh (obsesi gue sebenernya, wahahahha)
2. Pikirin juga, lo mau ngisi tentang apa di blog lo. Mau mosting tentang apa tiap lo posting. All About Korea, Tips2 Kecantikan, Film2 Box Office atau kaya gue, memposting komen2 tentang suatu hal yang seharusnya ga perlu dikomenin alias ga penting, hahhaha.
3. Tentuin bekgrond yang bagus yah....Bekgrond yang bagus, bikin blog lo lebih idup dan bikin pembaca punya --minimal-- niat buat selalu buka blog lo soalnya bekgrond nya bagus, bukan postingannya..hehehhe, kdding guys.. Tapi ini bener2 ngaruh loh, kaya gue nih..Gue seneng banget kalo udah buka blog gue, bekgrond itu loh berselera tinggi bro! hahah, sori gue narsis tapi ini disengaja kok...
4. Jangan pernah nyerritain kisah pribadi yang bener2 pribadi buat jadi postingan di blog, bahaya cuy. Lagian, lo emang mau semua orang tau kisah hidup lo??
5. Terakhir nih...seriuslah dalam mosting blog. Maksudnya, kalo lo selalu mosting cerpen2 asik, puisi2 asik..tolong diseriusin..siapa tau di buat buku dan di film kan, kaya karya Agnes Danovar yang postingan blognya di film in-->Surat Kecil Untuk Tuhan, Blackberry Mesengger, Ayah Mengapa Aku Berbeda.

Okay, that's the post today....selamet jadi BLOGGER... :) keep on my blog,guys!