Pengunjung Gue

Monkey Statistik @..@

Rumah Dijual

Selasa, 14 Februari 2012

Serba Serbi Valentine Day

Wiiiiiihhhh.....udah lama ajah gituh ya gue ga mosting di blog gue...lama banget deh...sampe akhirnya gue mau mosting di hari Valentine ini. Err, sebenernya kemaren2 gue sibuk banget ngurusin skripsi gue, ya...hari ini gue paksain deh buat mosting..hehhe


14 Februari. Siapa sih yang ga hafal di tanggal itu ada apa? Coba deh tanya anak SD, kalo di tanya 14 Februari itu ada hari apa? Pasti bilang valentine day, walopun sebenernya mereka belum tau sebenernya valentine day itu apa, mungkin yang mereka tau cuma hari kasih sayang. Gue review sedikit deh asal-usul valentine day. Yang gue taw sih, valentine day itu sebagai hari penghormatan santa valentinus yang menentang ajaran gereja Katolik Roma. Ajaran gereja apa sih? Yang gue baca ya, waktu jaman dulu tuh gereja Katolik membatasi hubungan cewek dan cowok. Nah, sama si Santa Valentinus tuh ditentang, dia ngijinin muda-mudi Roma untuk berhubungan (baca: pacaran). Jelas lah, ajaran si santa valentinus inih bikin geram pihak gereja Katolik. Terus akhirnya (kalo ga salah) si santa valentinus ini di eksekusi mati pada tanggal 14 Februari. Jadi, muda-mudi Roma tiap tanggal 14 Februari ngerayain yang namanya Valentine Day buat ngehormatin Santa Valentinus yang udah berjasa dalam hubungan cewe-cowok. Kalo ga salah sih gitu inti ceritanya, tapi kalo gue salah tolong benerin ya ^^

Nah, tiap tanggal 14 Februari kaya sebuah surga dunia buat yang lagi pacaran, tapi kalo yang JOMBLO?? Beuuhh... neraka dunia. Neraka nya juga level 10. hahha. Tapi bener loh, yang punya pacar kan bisa saling romantis2an, kalo jomblo?? nonton dvd romantis di kamar sendirian sambil nangis2....*kasiiiaaann.... Hahhaha, tapi buat gue yang udah lama jomblo, tanggal 14 Februari taun ini ga ada bedanya ama hari lain. Bedanya sih di cuaca aja, kok panas banget ya hari ini..hahhaha.
Kemaren2 gue sempet bolak-balik ke mall....beuuhh...diman2 PINK! Mata gue tiba2 berubah jadi PINK, bukan gara2 pake softlens PINK, tapi dimana2 PINK. gue liat kiri, PINK, gue liat kanan PINK, liat depan liat belakang semuanya serba PINK!! Hadeuuh.....kalo gue periksa mata akhir2 ini, pasti mata gue kena PA --> Pinkyrius Accute yang lama sembuhnya....hahhaha. Tapi ya, lo tau ga apa yang khas tiap valentine day?? Iyes, COKLAT atau BUNGA. Sebenernya sejarahnya dari mana sih tiap valentine days mesti ngasih coklat atau bunga?? gue heran dan pengen tau gitu asal usul nya....kenapa ga ngasih DUIT yang di amplop in warna PINK. itu kan lebih bermanfaat dan lebih 'kasih sayang' banget heheh. Okelah, mungkin alesannya romantis, lucu, kereeennn atau apa lah. Tapi ngasih duit pun bisa romantis kan, bikin aja duitnya jadi bunga..romantis dan bermanfaat di masa yang akan datang kan..heheh

Tapi ya, sebenernya ngasih sayang, perhatian itu ga harus 14 Februari, tapi setiap saat dan kapan pun itu. Dan ngasih perhatian pun ga perlu nunggu punya pacar, kasih lah perhatian ke orang2 yang ada di samping lo, sahabat atau bahkan binatang peliharaan lo ituh... Ga usah deh nunggu2 14 Februari, kelamaan cuy..masa mau 1 taun sekali ngasih perhatian, ngasih coklat, ngasih bunga, ngasih duit...waahhh....ga asek tuh.... Lagian 14 Februari ituh kan sebenernya kaya tahlilan, memperingati orang yang udah meninggal gituh... iya, memperingati sih memperingati tapi berduaan candle light dinner, xixixi...
Teruss....saking terkenal si 14 Februari ini bikin masalah ajah deh. FYI, tiap 14 Februari ada beberapa kelompok yang demo nentang perayaan 14 Februari, tapi malah ada kelompok orang yang adem ayem berduaan pacaran di tempat gelap, ahahha. Yang nentang bukan ga ada alesannya, tapi pasti ada alesannya. Ada yang bilang 14 Februari ini sejarah kasih sayang yang ga jelas, ada juga yang bilang 14 Februari ini budaya barat yang ga cocok sama budaya timur. Aduuh, si 14 Februari ini macem2 ajah yah, bikin ngerepotin semuanya..

tapi Yaahh...akhirnya udah jadi budaya dunia nih si 14 Februari, agak susah juga buat ngeberentiinnya. Oh iya, di Jepang dan KorSel ada yang namanya white day. Apaan tuh? White day itu balesan dari 14 Februari yang dirayain sebulan setelahnya, 14 MAret. JAdi kan kalo 14 Februari itu cewek ngasih coklat atau bunga ke cowok, kalo white day kebalikannya, si cowok ngasih bunga atau coklat ke cewek nya. Yaaa...ini berlaku buat yang punya pacar yah...hahhaha, buat yang Jomblo ....beli ajah coklat sebnyak banyak nya, terus makan ajah sendiri, hahahha, ga deng..
tanggal 14 Februari ini akhirnya balik lagi ke lo sendiri, apa lo mau tetep ngerayain tahlilan si Santa Valentinus atau mau nganggap hari yang ga beda sama hari lainnya? It's your choice, guys! Buat gue yang notabene Jomblo sih, tanggal 14 Februari itu kaya hari biasa lainnya, kecuali kalo 14 Februari  jatuh di hari minggu...tugas rumah gue agak ringan..hahhahaha
Okay, see ya! gue nulis dikit amat ya, hahhaha. Keep your eyes on my BLOG ^^