Pengunjung Gue

Monkey Statistik @..@

Rumah Dijual

Kamis, 23 Februari 2012

Rythm Of The Rain

Akhir2 ini cuaca di Bandung ga stabil alias labil, hahahha... Pagi cerah, siang panas, sore mendung, malem ujan...ah bikin ga jelas aja deh cuaca kaya idup gue.... :D

Hujan atau dalam EYD (Ejaan Yang Di inggriskan) the rain, katanya suka bikin orang sedih.. Hah?? Iya, beneran. Gue denger dari salah satu acara tivi yang lagi menjamur yang modalnya cuma dari vidio2 you tube gituh. Katanya hujan bikin orang sedih untuk beberapa orang soalnya teringat akan kenangan2 di masa lalu. Ada juga yang berpikiran kalo ujan itu romantis.. Heummm...Kalo kata gue --yang lagi jomblo-- hujan itu adalah proses alamiah yang di anugerahkan Tuhan untuk makhluknya di bumi.. :D

Tapi ya kalo menurut gue --8 tahun yang lalu-- hujan itu adalah momen yang pas buat nulis dan nginget2 tentang seseorang yang gue suka XD.

Kemaren sore, daerah rumah gue turun ujan. Ujan yang dateng tiba2, kaya hari2 laen ... tiba2 juga gue jadi inget 8 tahun yang lalu. Kalo ujan gue mulai nulis cerita pendek. Tapi kemaren, gue mulai kasak-kusuk nyari2 hasil cerpen gue 8 taun yang lalu. Waktu itu gue ga pernah nulis cerpen langsung  di komputer, tapi masih tulis tangan *haduuhh...how poor am i...ckckkc. Yippie! akhirnya gue nemu cerpen2 8 taun yang lalu yang masih tersisa --sisanya entah kemana :( kayaknya kebuang deh waktu beres2 buku sekolahan--. Satu per satu gue baca...gue baca lagi...gue baca lagi cerpen gue 8 tahun yang lalu. Ujan masih turun deras..Tiba2 JELEGARRR!!! terus JELEGARRR!! lanjut lagi JELEGARR!! Walopun geledeg terus2an dateng, gue masih terus baca cerpen gue yang pemilihan diksi OH MY God, ga banget deh :P Maklum ababil yah...hehhe.. Gue masih betah baca cerpen walopun geledek sama petir ga berenti2 nemenin ujan. Gue anggep itu adalah sebuah ritme yang asyik buat flash back 8 tahun yang lalu :)

Sampe akhirnya...JELEGARRR!! DUARRR!! DEERRR!!...spontan gue loncat dari kasur gue sambil istigfar! Geledek tadi geledek yang paling dahsyat yang pernah gue denger! Dan akhirnya...yang awalnya gue pikir ujan sore kemaren adalah momen terbaik buat flash back ke 8 tahun yang lalu berubah jadi momen horor kaya di film2 Hollywood. Tiba2 otak gue punya pikiran yang drama banget--> Kalo ujan tiba2 deres, terus ada geledek sama petir, pasti mati lampu, terus tiba2 ada orang yang masuk ke rumah lewat pintu belakang..terus gue maw ambil lilin di dapur..terus orang itu bawa kapak...terus...EUGH, gue lebay banget sih! Korban pilem2 horor Hollywood nih...

Beres juga gue baca cerpen punya gue 8 tahun yang lalu, dan gue ga percaya gue bisa nulis cerpen kaya gitu! Hahahaha, beuhh..mulai lagi nih narsisnya.. Tar deh kapan2 gue posting cerpen2 gue 8 tahun yang lalu.
Back to the rain..emang sih ya ujan emang bikin momen romantis tapi bikin horor dan nelangsa. Intinya ujan bikin idup makin lebih drama banget atau bahasa ilmiahnya bikin suasana DRAMATIS abissss.....
Jaman2 gue masih jadi anak sekolah, (percaya ga percaya) gue termasuk cewek yang meng idamkan hal2 romantis. tsaaahhh.....Hahah, tapi bener loh. Kalo ujan, bawaannya sedih, kangen, pengen nulis cerpen, ah..pokonya ga karuan deh atau bahasa ababil nya mah GALAU, hahah. Terus kalo malem2 paling seneng naek ke atap dan liat langit yang dipenuhi bintang..tsaahhh.. Gila cuy, gue melankolis banget sih waktu dulu! Hahah. Makanya waktu dulu gue pengen banget punya kamar yang jendelanya ngadep ke langit, jadi tiap malem bisa liat langit. Tapi sekarang pas udah punya kamar dan gue bisa liat langit, ga pengen tuh liat langit di malem2.. Serem cuy! Takut tiba2 ada 'sesuatu' yang bikin horor lagi..hehhe

Kalo ujan semua khayalan2 menuhin otak gue. Gue paling suka momen kalo ujan terus gue ngelamun di angkot yang ga banyak orang. Gue paling suka ujan. Bunyi nya yang paling gue suka. Bener2 bikin semangat buat nulis cerpen. Terus yang pasti bikin gue makin kangen sama cowok yang gue suka. Tapi itu 8 tahun yang lalu. Sekarang?? Beuh..boro2, kalo ujan gue kebasahan, bikin macet soalnya banjir, horor kalo ada geledek2. Ga ada deh romantis2 nya deh!

Delapan taun yang lalu, gue masih anak sekolah, ababil, dan idupnya penuh dengan khayalan2 indah gara2 kebanyakan nonton drama asia. Paling seneng kalo udah ujan... sense of romantic nya keluar... Tapi di 2012 sekarang? Gue yang udah bukan anak sekolahan lagi, mahasiswa yang udah 'ga punya' khayalan yang indah2 lagi. walopun masih sering nonton drama asia, tapi udah ga punya sense of romantic lagi. Mungkin gue udah ngadepin realita idup yang sebenernya. Idup itu ga seindah kaya yang ada di drama2 asia cuy!

Tapi gue masih seneng sama ujan. Ujan ngajarin gue banyak hal. Ujan masih ngasih inspirasi buat gue, walopun kadang2 mood gue ancur gara2 ujan :P. Buat gue, ujan masih punya ritme yang sama walopun curah hujan di tahun ini lebih parah dari 8 tahun yang lalu. Delapan tahun yang lalu gue masih bisa nulis cerpen kalo ujan, tapi sekarang? Gue udah ga bisa lagi nulis cerpen dengan khayalan yang luas apalagi ditemenin suara ujan. Gue udah ga bisa. :(. Bukan cerpen lagi yang gue tulis, tapi esai2 kritikan kecil tentang kondisi alam di Bandung. Walopun ga pernah gue publish ke koran2, tapi gue seneng soalnya ujan masih bisa ngasih gue semanget buat terus nulis... :)

Overall, i love the rythm of the rain! Tapi tentunya ga ada geledek dan petir ya! Hahha. Ujan bikin idup gue jadi DRAMATIS...hahha What about you?