Pengunjung Gue

Monkey Statistik @..@

Rumah Dijual

Jumat, 17 Februari 2012

Sory, Gue Mau Narsis Dulu! (Kalau Lagi Krisis Percaya Diri)

Kalau ada yang mau protes sama judul kali ini, silahkan...tapi kan sebelumnya gue udah bilang SORY, jadi harap maklum deh...Akhir2 ini...engga deng, beberapa bulan yang lalu, gue sering ngalamin krisis Percaya Diri. Gue yakin, bukan gue aja yang ngalamin ini, tapi banyak orang pernah ngalamin kaya gini. Entah itu kalo udah ngeliat temen yang pinter, cantik, kaya atau jadi pusat perhatian orang. Dan itu semua bikin lo iri dan akhirnya PD lo ilang total! akhirnya lo jadi nge galau di kamar terus menerus. Tapi gue ga sampe kaya gitu ya..hahhaha
Dan apa yang gue lakuin??
Gue narsis. Gue bilang ke diri sendiri kalo gue juga punya kelebihan yang orang lain (mungkin) ga punya --> gue seneng kenal orang banyak.
Postingan kali ini, mungkin jadi postingan milik gue sendiri. artinya gue mosting tentang diri gue sendiri.

Oh iya, kata NARSIS itu asal katanya dari NARSISME yang artinya mencintai diri sendiri secara berlebihan. atau ada juga yang bilang punya kecenderungan ingin berhubungan (maaf) seks dengan diri sendiri. Waahh...bahaya tuh. eh, gue dapet pengertian itu dari KBBI online yah...

Balik ke NARSIS, ya serem juga ya ternyata kalo punya sifat narsis. Tapi jaman2 sekarang artian NARSIS jadi berubah, bukan lagi tentang mecintai diri sendiri yang ada hubungannya sama seks. Bukan, jelas2 bukan lah!! mungkin...kata NARSIS jaman sekarang tuh...kaya meng ekspos kelebihan diri sendiri ke khalayak umum, kaya yang bakalan gue bahas kali ini, hahhahha.
Waktu jaman SMA temen gue selalu ngebanggain diri sendiir dan nyebut2 dirinya sendiri ganteng lah, mirip artis Hollywood lah, banyak cewek yang suka lah..dan gue bilang "narsis amat sih!" Temen gue nge les dengan bilang "biarin, daripada ga PEDE an!"
Setelah bertahun2 lamanya, gue baru sadar ternyata bener apa yang diomongin temen gue 7 tahun yang lalu ituh. Kerasanya baru sekarang. Kalo gue krisis PD, gue bilang ke diri gue sendiri kalo gue punya kelebihan ko. Gue seneng kenal banyak orang...
Yah, gue seneng kenal banyak orang. Ga taw kenapa dan gataw dari kapan, yang jelas gue seneng ketemu orang2 baru dan cerita2 baru. GUe sadar, gue punya kekurangan (ya iyalah,) yang bikin nilai minus buat gue --> tinggi gue dibawah 160. Hah?? tinggi di bawah 160 di bilang kekurangan?? Ya iyalah, mau ngelamar jadi Pramugari ga bisa, jadi putri Indonesia ga bisa bahkan jadi teller Bank juga ga bisa kalee... :p
Okeh, back to main topic, iyah...pokonya gue punya kekuranganlah, pasti semua orang juga punya. Tapi masalahnya, ga perlu deh lo ekspos kekurangan lo ituh. Akhirnya buat ngalihin perhatian orang sama tinggi badan gue yang di bawah 160, gue totalitas dalam attitude. U know, hal kedua yang orang liat setelah fisik adalah sikap. Wajah cantik, sikap antik...tetep nilai lo rendah. Wajah lo cukup, tapi sikap elegan...nilai lo tinggi banget. Lo bakalan dihargai orang. Itu lah yang bikin gue ramah sama semua orang dan akhirnya gue seneng kenal orang baru. Gue mau sombong, temen gue pernah bilang ke gue : "heh, lo ramah ya!" Ramah maksud dia mungkin gue cepet akrab kali yah. Abisnya, temen gue yang ngomong tadi belum kenal  deket sama gue, baru sekadar tau doang. Kakaknya om gue juga pernah bilang sama gue "eh, ternyata c mba ini enak ya orangnya. Tipe orang yang cepet akrab sama orang". Artinya gue punya sifat yang bisa cepet kenal orang baru dari kalangan mana pun. Seriously, gue paling seneng kalo udah ngobrol sama  tukang becak, supir angkot, tukang dagang dan orang2 yang bisa dibilang 'nrimo' idupnya gituh ajah, ga macem2.
Dan...gue kira itu kelebihan gue--> cepet akrab sama orang, seneng kenal orang banyak. Gue yakin, semakin gue kenal orang banyak semakin gue tau kalau bumi ini sempit. Lho? Kok? Habisnya ya, tiap gue kenal orang baru, si orang baru itu pasti punya kaitannya sama orang2 yang aku udah kenal. Ga ngerti? Gini... gue baru kenal sama si A, eh ternyata eh ternyata si A ini punya hubungan sama si B yang ternata temen SD gue. Huwaaa.....buat gue dunia itu sempit. hahhah
GUe selalu inget (ampe sekarang) kata2 temen gue yang bilang gue itu orang yang ramah, soalnya temen gue itu akhirnya jadi orang yang pernah 'idup' di hati gue..huhuuhu...jadi ajah galau lagih ah! Ah, balik lagi ke topik semula ah....
Makanya gue pengen bilang terima kasih sama Yang Maha Kuasa, soalnya gue dikasih pembimbing 'beliau' yang bisa 'ngenalin' gue sama temen2 gue yang se angkatan tapi ga kenal deket. Gue jadi kenal deket mereka gimana, siapa mereka sebenernya...gue seneng banget. Oh iya, satu hal yang gue suka dari kenal orang baru --> gue dapet cerita baru tentang idup! Hey, u are not alone here. Lo butuh orang laen, bukan cuma kehadirannya, tapi kisah idupnya. Kisah idup orang lain bikin lo ngerti tentang arti idup. Gue banyak belajar dan dapet banyak informasi yang ga di dapet di kampus waktu abis ngobrol sama orang2 'pinggiran'dan orang2 yang menurut gue 'aneh'! itulah Hal yang paling memuaskan dalam idup gue.
U know, mungkin seneng kenal orang banyak ini turunan dari c Ibu& c ayah kali ya, hahhaha. Seriously, ibu dan ayah gue selalu 'ngewawancara' tukang dagang kalo lagi belanja di pasar, ya nanya2 segala macem dari mulai keluarga sampe penghasilan. Dan itu bikin kepuasan sendiri deh.hahahha.

Mulai sekarang, lo yang ngerasa krisis PD, tunjukkin deh kelebihan lo apa, biar orang lain fokus sama kelebihan lo. Jangan nge galau ajah, ga bikin happy deh. Tapi cara nya kaya gue nih, mesti bilang : Sory, gue mau narsis dulu. Hahahha, mungkin rada aneh ya, tapi bisa jadi itu tanda buat orang lain kalau lo lagi krisis PD :p
Mulai sekarang...show your inner guys! Tinggi lo di bawah 160? ga masalah selama lo masih punya atitude yang elegan, malah bikin jadi orang unik dan beda. Lo pingin jadi orang yang beda sama orang lain kan.... Now, u must show u'r inner and be the nice girls/guy :), forget it about ur skin, ur eye, ur hair, ur heights, ur weights. The World need ur smile, kaya kata Arai di Sang Pemimpi : tersenyumlah, maka dunia akan tersenyum padamu! Yah, walopun ga nyambung sama postingan, tapi ada kesamaan ko. Sama2 bikin lo PD lagi, hahhah

Luv ya all!!