Pengunjung Gue

Monkey Statistik @..@

Rumah Dijual

Sabtu, 25 Februari 2012

Pasti Ada Kemudahan Sesudah Kesulitan :D

Berkat temen gue, blog gue sedikit tampak lebih cantik, hehhe. Maklum, gue 'buta' nge blog nih. Yah...tutorial singkat bisa bikin blog gue lebih indah, walopun pengunjungnya itu-itu ajah sih..hehehhe.

'...karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. 
sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan (Q.S Al-Insyirah 5-6)'

Sok-sok alim, tiba2 ngutip surat dari qur'an gitu. Ada apaan sih? Kemaren banget, gatau udah kloter yang ke berapa, temen2 gue ujian sidang. Lumayan udah banyak sih temen se angkatan gue yang udah jadi sarjana. Lumayan banyak juga temen2 gue yang baru calon sarjana, termasuk gue...hehhe. Yah, banyak alasn sih. Salah besar yah kalo langsung nge-judge 'mahasiswanya yang salah. Males2an mulu di rumah, bukan ngerjain skripsi'. WEITS..... loe bakalan digebukin temen2 gue tuh kalo ngomong gitu. Ada berbagai macem alesan kenapa belum bisa sidang, salah satunya DOSEN!

FYI (sebenernya ga penting sih :D), gue dapet dosen yang fantastis cuy! Senior abis, doktor lagi, mengidap penyakit moodiesme (mod mod an), agak 'gimana' kalo sama mahasiswa cewek. Wah, parah lah. Waktu gue tau gue dapet dosen itu buat jadi pembimbing skripsi I gue, beuuhh....gue berasa ga ada di tanah. Gue merasa ngelayang-ngelayang kaya orang sakau deh...Gue pikir 'mampus gue dapet dosen dia! Entah kapan beresnya skripsi gue!' Ditambah pembimbing II gue yang dengan gampangnya bilang 'kerjakan dulu saja...'. Bukan pasanngan pembimbing yang cocok deh!

Akhirnya gue stress! Ya, STRESS, DEPRESI. Siapa sih yang ga bakalan stress dapet tekanan mental?! Akhirnya juga gue sering update status-status ke-galau-an gue sama si SKRIPSI ini.. Dan akhirnya juga, gue jadi orang terkenal di se-jurusan. hahah. FYI (ga penting juga!), gue bukan tipe orang yang seneng nyari-nyari hal buat jadi orang terkenal, biar orang laen yang bikin gue terkenal, hahhaha. Ya..pokonya gue jadi terkenal deh gara2 status gue itu. Terkenal ke-STRESS-an nya...XD Kalo ketemu temen, pasti mereka bilang 'udah, ga usah stress gituh' atau 'euh...galau lagi nih orang' atau 'masih stress juga?', yah...gue pusing dengerinnya, akhirnya gue bales dengan senyuman yang paling terindah dalam idup gue dan bilang 'hahahha, ga kok ga stres. Kalian aja yang lebay ah'. Padahal ya, jujur, gue galau akut cuy! Jadi, waktu gue bilang gue ga kenapa-kenapa atau gue bilang gue ga stress atau gue bilang gue ok ok ajah, itu semua BOHONG!! GUe masih stress dan depress cuy! U Know, sesungguhnya orang yang bilang 'gue ga kenapa-napa kok. gue baik2 ajah.' sebenernya di dalem hatinya dia kenapa-napa, dia ga baik-baik ajah. Bener deh, coba lo liat deh temen lo yang baru putus dan lo nanya 'lo udah baikan kan sekarang?' dan dia jawab 'gue baik2 aja kok'. Jangan dengerin jawabnnya, tapi liat wajahnya cuy! Ekspresi wajah ga akan bohong (korban drama seri Lie To Me, hihihi)

Pokonya gue stress deh gatau berapa bulan, tapi akhirnya gue udah normal lagi. Ke-normalan gue balik lagi ga segampang yang lo pikirin loh...gue mesti ngikutin dulu beberapa treatmen..hahha. Ga deng. Tapi emang iya, ga segampang itu gue jadi orang 'normal' lagi. Pokonya, gue udah 'nerima' deh kalo pembimbing gue itu dosen senior itu. Dan akhirnya, Sang Maha Berkehendak nunjukkin gue beberapa hal yang bikin gue bilang 'thanks God. Alhamdulillah...' terus2an. Lo mau tau? Nih ya, gue dikasih 'hadiah' sama Yang Maha Berkehendak itu:
1. Gue di deketin sama temen2 gue --yang waktu jaman kuliah ga deket--. Mereka ini satu pembimbing sama gue. and u know, gue dapet hal-hal yang bikin idup gue lebih berwarna dari temen-temen gue itu. basicly, gue emang seneng kenal orang baru, jadi gue enjoy dan gampang deket sama temen2 gue ini, tapi gue juga ga lupa sama temen2 deket ggue juga (baca: geng). Apalagi, akhirnya gue tau salah satu dari temen gue ini, vite, sebenernya seorang motivator sejati. Hahah. Dia selalu bikin quote2 nya inspiratif...hahha (heh, ke geeeran ya kau!). Tapi bener kok, dari kedekatan gue sama vite, gue kaya dibekelin ancang2 buat ngadepin idup setelah jadi sarjana nanti. Selain vite, uci. Yah, walopun uci ga ngasih gue 'bekel' buat idup tapi dia bikin rame kalo udah ngerumpi. Aseekk lah... Ada intan juga, yang ternyata seorang wirausahawan sejati, dan gue baru tau loh. hahahha. Emang gue seneng kenal orang baru, jadi gue enjoy sih...

2. U know, cita-cita gue dari dulu pengen jadi penulis. Apa hubungannya?? Pembimbing I ini bener2 perfeksionis ya, jadi kalo menurut dia diksi nya ga tepat ya salah, tapi sama dia dibenerin. Terus2an kaya gitu sampe bab 2. Intinya, gue terus2an salah milh diksi. Dan akhirnya gue dibantu sama temen2 se-pembimbing gue buat milih diksi yang bener. Ga cuma sekali loh, tapi berkali2 ngegantinya. Terus artinya apa? Artinya, gue dilatih buat terus2 nulis, buat terus2 milih diksi yang bener. BUktinya ya, waktu gue baca cerpen gue 8 taun yang lalu, gue pengen ketawa. Bukan ceritanya, tapi pemilihan diksinya. Ga okeh deh...
3. Gue jadi BLOGGER. Beuh, nih apa lagi nih, ga nyambung jug kaleee..?! Gini yah, bimbingan sama pembimbing I gue tuh bisa sebulan sekali, it means gue kebanyakan nganggur. Kalo online, ga jauh dari fesbuk, twiter, fesbuk, twitter.. Bosen cuy! Masa lo mau idup lo kaya gitu mulu, ga kan?? Akhirnya gue mikir, kenapa gue ga terus2an nulis kaya di note FB gue?? Akhirnya juga gue iseng2 ajah bikin BLOG. Walopun agak pusing juga sih bikinnya XD. Tapi akhirnya, ampe sekarang spend the time ala gue adalah nge BLOG!!

Nah, baru tiga hal itu 'hadiah' yang gue dapet dari Tuhan, kenapa gue dikasih pembimbing I. Yah, walopun gue agak ga sreg dan terus ngomel2 gara2 bimbingan sama beliau, gue tetep masih bersyukur loh. GUe bisa nemu 'hadiah' yang berjumlah 3 itu. Dan itu bikin gue akhirnya ikhlas nerima pembimbing I gue. Dan bikin idup lo jadi lebih indah juga. Beda loh ya, perasaan gue waktu stress dan perasaan gue sekrang ini.

Oh ya, TUhan juga belum berenti ngasih 'hadiah' ke gue. Akhir2 ini, pembimbing I gue ga lagi ngebimbing sebulan sekali :). 

Jadi, kesimpulannya...setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Buat gue, kemudahan itu --> ngelatih gue untuk terus nulis, nulis, nulis dan nulis. Siapa tau gue bener2 jadi penulis, who knows?! Kemudahan yang lain juga --> gue bisa nge BLOG! Siapa tau gue jadi terkenal gara2 BLOG kaya Agnes Davonar atau (lagi-lagi) Raditya Dika, hahhaha. MImpi lo!.
Tapi bener loh, sejak gue terus2an inget SUrat Al-Insyirah ayat 5-6 ini gue ngerasa beban idup gue kebuang satu-satu. 
Nah, buat lo yang stress dan ngerasa Tuhan itu ga adil, lo pikir deh, pasti ada secuil 'hadiah' yang Tuhan kasih buat lo! Kalo belum nemu juga, mungkin ntar juga nemu :) trust me. Kaya kata Arai di Sang Pemimpi -->
Tuhan tau tapi menunggu.

So, cari deh kemudahan2 dari Tuhan di antara kesulitan2 yang lo hadapin sekarang :) See ya!XD 
PS. Postingan ini bakalan ada Part2 nya ya...hihi.