Pengunjung Gue

Monkey Statistik @..@

Rumah Dijual

Senin, 05 Maret 2012

Menulis, Menulis dan Terus Menulis Sampe Kiamat.

Saya hanya ingin menjadi seorang penulis. Tidak lebih dari itu.

Hati gue berasa di tonjok dan muka gue serasa di elus2 waktu gue baca quote itu. Gara2 quote yang ada di sampul belakang novel, akhirnya gue beli juga tuh novel. Gataw kenapa, kaya ada unsur kesengajaan gituh quote itu sama hati gue. tsaaaaaahhh....
Yap! Gue pengen jadi seorang penulis, tapi ga sampe bilang 'tidak lebih dari itu'. Gue pengen lebih dari itu, gue pengen juga jadi orang kaya dari profesi lain yang lebih menjanjikan di masa depan. Hahah. Tapi gue ga bilang, kalo penulis adalah profesi yang kurang menjanjikan di masa depan yah..heheh. Back to back, gue pengen jadi penulis!
Waktu gue SD, cita2 gue pengen jadi astronot. Terus rubah jadi dokter hewan, terus rubah lagi jadi pramugari terus rubah lagi pengen jadi dokter (manusia). Ah, begitu banyaknya cita2 gue di masa keci, jadi labil deh nentuin masa depan sendiri. Akhirnya waktu SMP gue bener2 pengen jadi penulis. ^^

Kok pengen jadi penulis sih? 

Karena gue seneng nulis. Heheh. jawaban yang simpel. Serius deh, emang gue suka nulis. Dunia tulis menulis awalnya gue kenal dari kakak gue. Yang gue tau dia juga suka dengan tulis menulis. Dia suka ngebacain dan ngeliatin hasil cerpennya ke gue. Awalnya sih gue ga peduli, tapi lama-lama gue jadi kepikiran juga: loh kenapa ga nyoba buat bikin cerpen juga??
Eh ya, ini bukan kebetulan loh, orang yang suka baca biasanya suka juga dalam tulis menulis. Nah, gara2 gue suka baca juga, makin ajah deh pengen banget nyoba2 buat nulis cerpen2 gituh...
Oh iya, sori postingan kali ini gue narsis lagi, hahahXD

Kaya yang pernah gue bilang di postingan sebelumnya kok Bisa Nulis Sih? *tips2 Menulis Ala Windsmiaw menulis itu sesungguhnya gampang cuy! It's very very easy. Cuma masalahnya, tema tentang apa yang bakalan lo tulis, iya kan? Menurut gue, jaman2 sekarang --jaman2 social networking kaya gini-- makin mudah seseorang buat bisa ngasilin tulisan. Ga percaya? Coba deh liat update2 FB atau Twitter temen2 lo. Sehari bisa ada lebih dari 5 kali update! Apa artinya? Artinya Dalam sehari mereka bisa nentuin 5 tema! Tapi coba deh mereka suruh bikin karangan, pasti bilang 
"Aduhh..temanya apa ya?? Ga ada ide nih.."
Lho?? Segitu seringnya mereka ber update ria, tapi pas disuruh nulis ga ada ide. Heuuhh... Tapi bakalan beda kasusnya sama orang yang kreatif, semisal gue gituh. Hahah. Bakalan banyak tema yang muncul dan loncat2 bahkan salto di otak gue, sampe2 bingung ga taw tema mana yang harus dijadiin karangan. hahaah. XD

But...i think, everyone could be the AUTHOR! Semua orang bisa nulis, bisa ngasilin tulisan, tapi masalahnya NIAT. Niat ngasilin tulisan ga sih? niat jadi penulis (kaya gue) ga sih? Menurut gue, percuma tuh status2 update yang --beraneka ragam-- tapi ga dikumpulin buat jadi satu tulisan yang mungkin bisa jadi pemasukan lo :). 
Gue jadi BLOGGER baru di taun 2011, itu juga bulan Desember. Jadi gue masih pemula dalam dunia per BLOG an. Honestly, gue ngerasa semakin 'liar' dan 'buas' loh. Gue semakin nemuin diri gue yang seutuhnya..tsaaaahhh....Seriusan deh! Kalo gue nulis, gue PD banget. malah over over over confidence. Hahah. GUe bisa lupa waktu, lupa makan bahkan lupa diri sendiri. :P. Jadinya gue obsessed jadi penulis handal dan terkenal. Makanya juga gue ga mau nge link temen2 gue --yang dicantumin di blog gue-- ke akun FB atau twitternya, takut kalah saing. Hahahah *kiding.

Oh iya, (inih bentuk ke narsis an gue) gue kira, sejak gue nge BLOG dan gue tag in ke temen2 gue, temen2 gue jadi ikut2an nge BLOG juga deh. Hahah *narsis akut! Dua di antara temen gue emang udah punya BLOG dari dulu (dari jaman masih jadi anak sekolahan) cuma gara2 satu hal --> ga pernah di urus lagi. Tapi semenjak baca blog gue, eh mereka pengen nge BLOG lagi..hahhaha. Aduuh..jadi malu deh gue! Eh iya, ada temen gue juga yang bilang 
"Blog nya dibikin buku aja, kaya Kambing Jantannya bang RAditya DIka."
Uuuhh...gue semakin terharu haru biru, ada temen gue yang udah nge fans sama BLOG ga jelas gini, huhuhu *merendah. Emang sih gue pengen banget ngikutin jejaknya bang BLOGGER sukses yang satu itu, tapi perjalanannya panjang cuy! Bang Raditya Dika pernah bilang gini

Saat ini persaingan di dunia tulis-menulis kian kompetitif. JIka ingin buku kita dibaca banyak orang, perlu sesuatu yang khas, inovatif, berbeda dari yang lainnya.

Perlu sesuatu yang inovatif, berbeda dari yang lainnya!.Menurut gue, gue masih perlu nyari si inovatif itu, so gue belum bisa jadi penulis cuy! Tapi gue ga akan berenti buat nulis. Nulis apa pun itu. Khususnya di BLOG gue ini. Jujur deh, sekarang yang ada di otak gue penuh sama tema2 yang bikin gue 'greget' pengen di tuangin di postingan selanjutnya, tapi....tar dulu deh..:P

Sorry ya, ke NARSIS an gue semakin menjadi2 disini, hahahha. Harap maklum deh...
Oh iya, kaya yang udah gue bilang di Kok Bisa Nulis Sih *tips2-menulis-ala windsmiaw langkah pertama buat bisa nulis--> NULIS DIARY! Ga usah malu deh, ga dosa kok nulis DIARY tuh! Gue ajah, udah ngabisin sekian ratus buku tulis buat numpahin curhatan gue cuy! *lebay abiss...hehhe. Tapi iya kok, nulis DIARY itu langkah dasar buat bisa nulis. Terus juga, DIARY bisa jadi kaya time maschine. Lo bisa jalan2 ke kehidupan lo 10 tahun yang lalu atau 5 tahun yang lalu. Hihihi.

Eh iya, status gue ga jelas nih. Mahasiswa tingkat akhir yang masih nyusun skripsi tapi ga punya kerjaan jelas. Ampir tiap hari gue abisin waktu di rumah. Kalo lagi gini, muncul ide deh! Daripada lo diem di rumah ga guna --malah ngabisin beras--, mending lo berkarya aja deh! Berkarya dengan tulis menulis :) Tapi bukan update status yang pasti, hahah. Okay, lo wasting the time, tapi bukan berarti lo ga bisa produktif! Lo produktif tapi ga usah keluar rumah. Yup, nge BLOG! Lo ketak ketik di rumah, BLOG lo banyak yang baca, lo bisa jadi terkenal deh! Terus waktu buat ngerjain skripsi lo ga keganggu juga XD. Sebenernya ini curhatan gue sih, hehhe.

Gataw sampe kapan deh gue bakalan tulis menulis (tapi bukan tulis menulis dinding alias vandalisme cuy!). Mungkin ampe kiamat ya. Kalo kiamat gue ga bisa posting lagi dong. Ya iyalah, kalo kiamat kan wara wiri sibuk sana sibuk sini ga keburu buat mosting curhatan hari kiamat :P. Yang pasti gue bakalan terus menulis-menulis dan menulis. Mudah2an Tuhan ngasih ijin ke gue buat bener2 jadi penulis ^^. Keep on my Blog!
PS: Teruslah memposting di BLOG, mulailah membuat BLOG, mulailah baca2 BLOG orang as known as BLOGWALKING. Lo bisa ngebandingin BLOG2 mana yang bisa jadi contoh buat bikin BLOG sendiri.