Pengunjung Gue

Monkey Statistik @..@

Rumah Dijual

Kamis, 12 Januari 2012

Ah, namanya juga belajar

Waktu beberapa hari baru bikin blog, kakak gue bilang:
"Ih, nama blognya ga oke banget sih. Apa itu windsmiaw-windsmiaw. Aneh deh"
Kata gue: "Ah, biarin ajah deh. Blog blog gue ini. hahhaha"
Waktu baru bikin blog, gue ga kepikiran nama apa ya yang enak buat blog. Udah kesana kemari nyari nama yang cocok, googling, ngelamun, bengong depan tivi, makan, tidur, makan dan semua hal udah gue lakuin, tapi ga ada hasil, masih gataw ngasih nama apa yang enak buat blog gue.(kaya maw ngasih nama anak ajah) Akhirnya, gue buka twitter, eh muncul ide, kenapa ga pake nama twitter gue aja ya?? Ya udah deh akhirnya pake windsmiaw-windsmiaw. Kenapa dua kali? biar orang2 taw kalo itu nama blog dan nama twiter gue, ahahah.
Eh, waktu gue ngelamun, gue baru kepikiran, kenapa ga pake: secangkirkopi atau acupofcoffee atau diwaktusenggang. Kan lebih elit dan lebih cerdas gitu ya keliatannya, hahha. Tapi maw diganti pun, udah ga bisa. Ya sudahlah, terima aja si windsmiaw-windsmiaw nya. hahha
Gue sering kali ngedenger (dimana-mana) ada orang yang bilang: Ah, namanya juga belajar.
Ok sih, ga ada masalah. Tapi buat gue itu akan menjadi masalah. Kaya kejadian kaya gini:
BRUKK!! (bumper depan nabrak pager rumah.Jadi bikin rumah kuldesak)
"Ah, namanya juga lagi belajar. Ga apa2 nabrak2 dikit mah. Iya kan?"
Seminggu kemudian. DUUGG!! Toetoetoetoetoetoet (Ga sengaja nyenggol mobil yang lagi parkir, bikin cat mengelupas dan bikin alrm mobil bunyi)
"Ah, namanya juga belajar nyetir. Wajar dong kalo masih nyenggol sana sini."
Sebulan kemudian. CIIIITTTT!!! BRAAKKK!! (tiba2 ngerem ngedadak gara2 dapet kabar kalo pacar jalan berdua ama mantannya. Bumper belakang ditabrak mobil belakang)
"Heh, lo ga punya kaki ato gimana sih. Ngerem ngedadak di tengah jalan!! TUh liat, gue jadi nabrak lo! Gue ga maw tau, gue ga maw tanggung jawab pokonya. Dasar cewek!!"
"Sorry deh sorry. Namanya juga masih belajar om. Jadi wajar kalo ngrem ngedadak kadang2. Sori deh om"
See?? Hal yang awalnya di maklumi, tapi jadi masalah besar di kemudian hari. Makanya gue ga suka kalo ada orang yang bilang "Ah, namanya juga belajar. wajar dong salah2 dikit. Aplagi nabrak2 dikit" Kalo kata gue, ga apa2 sih kalo sekali ngelakuin salah dalam proses belajar, itu baru wajar. Tapi kalo berkali2? Terus ngelakuin salahnya tuh di tempat yang sama atau gara2 hal yang sama atau alasan yang sama?? Plis deh, Tuhan nyiptain lo akal dan pikiran buat ga ngelakuin kesalahan yang berulang2.
Awalnya wajar lama2 jadi masalah. Ga cuma belajar nyetir mobil ajah, tapi di setiap pembelajaran lain lah. Misalnya dosen, dia bakalan ngasih skor walopun jawaban lo salah. Ya itung2 ngehargain tulisan lo yang ga jelas banget tulisan lo. Antara n dan u ga ada bedanya. Tapi Kalo berkali2 salah di soal yang sama? Udah ga bisa nolerir lagi dong, lo udah taw salahnya dimana, eh lo masih ajah ngelakuin kesalahan.
"Ya, namanya juga belajar. Perlu proses dong, ga bisa langsung jadi pinter."
Heu euh, iya, gue setuju. emang, belajar perlu proses yang panjang. Lo mulai sekolah dari TK ampe kuliah, dan itu disebut belajar. Tapi lo ga akan maw dan ga akan kan ngulang tingkatan kelas terus. Terus2an mulu gituh di kelas 6 atau di kelas 2 SMP. Nah, belajar yang kaya gitu yang gue maksud. Belajar itu mesti ada peningkatan, lo mesti maju, mesti berkembang. Lo udah taw soal ujian kelas 5, dan lo udah taw jawaban salah nya apah. Emang lo maw jawab jawaban salah nya? Ga kan. Lo juga maw naik kelas 6 kan?
"Ah, namanya juga belajar"  Me wajar kan ungkapan yang selama ini terus2an di ulang.
"Ah, namanya juga belajar" gue tidak me wajarkan ungkapan itu dalam lebih empat kali ngelakuin kesalahn di tempat yang sama.
 Jadi, kalo ngedenger temen yang bilang "ah, namanya juga belajar" lo mesti kritis, dia emang bener2 baru belajar  atau udah ratusan kali belajarnya?? ;)