Pengunjung Gue

Monkey Statistik @..@

Rumah Dijual

Rabu, 18 Januari 2012

This is My 'weird' Family: iklan pengobatan tradisional

WAW WAW WAW... statistik nya udah 117 ajah gituh, heheh. Lama juga ya gue gak mosting lagi. Kemaren2 gue gak mood buat nulis, ide sih udah muncul banyak, tapi gak mood ajah. Arigatou, arigatou yang mau baca atau sekedar berkunjung ke blog gue yang kacau balau ini. :p.
Posting kali ini tentang keluarga gue yang, bisa dibilang beda dibanding  keluarga lainnya. (emang taw keluarga lain kaya gimana gituh??). Yah, pokonya gue ngerasa keluarga gue ini beda, walaupun semua orang bilang kalau keluarganya beda. Menurut gue, keluarga gue sedikit 'aneh' dan sedikit 'bombastis' dan sedikit 'gokil' juga, hehhe. Dari mulai ibu, ayah, ade gue dan kakak gue. Gue?? ya...sedikit bombastis juga sih. hehhe.
Ke anehan yang --gue pikir aneh dan ajaib-- adalah bertemunya ayah dan ibu waktu sebelum nikah. dari jaman masih anak2 polos nan lugu ayah dan ibu gue bertetangga, temen satu permainan, lalu berlanjut menjalin cinta kasih. Jadi intinya cinlok di satu lingkungan rumah. Jadi kalo lagi lebaran, ayah sama ibu bakalan silaturahmi juga sama temen jaman dulu nya. ckckck, hebat.
Ga cuma ampe disitu, ternyata eh ternyata ayah n ibu gue ketemu lagi di jurusan yang sama, di kampus yang sama. Hahahha, ckckck, dasar kuasa Tuhan ya.
Terus ada juga, kakak gue yang kuliahnya di jurusan dan kampus yang sama kaya ibu dan ayah waktu dulu. Waw, Tuhan emang maha berkehendak banget deh.
Ada lagi, ade gue. Sejak kecil ga ada yang aneh sih sama ade gue ini, cuma sedikit hiperaktif dan overakting aja ya. Sampai akhirnya, waktu lagi maen2 bareng gue, dia maenin korek api gas, eh dengan isengnya ngedeketin korek api gas- yang udah muncul apinya- ke kaki gue,. Pas gue lagi marahin dia, gue nyium baubau aneh gituh, Oh MY GOD, bulu kaki gue kebakar habis!!  (ga banyak sih, dikit kok). Oh My, bulu kaki gue yang seksi mesti jadi korban keisengan ade gue! Gue marahin lagi, eh dia cengengesan. Bener deh, kalau bukan anak kecil pengen gue tusuk tuh perutnya. hehhe. akhirnya semenjak kejadian itu, gue menyimpulkan adek gue bukan 'sedikit' lagi hiperaktif dan overaktingnya, tapi sangat. Hobinya bongkar sanasini, ampe dibeliin maenan baru pun, dia bongkar lagi. ckckc. Mau jadi apa dirimu nanti, de.
Kalo kakak gue sama gue ga punya ke anehan yang mendalam kok, kita2 masih jadi orang normal, heheh.
Akhir2 ini, keluarga gue (kecuali kakak gue, dia udah dibawa suaminya ke luar kota) punya acara tivi favorit. Bukan sinetron, bukan acara komedi, bukan acara musik pagi juga bukan acara kuliner atau kuis2. Tapi: iklan pengobatan tradisional alternatif yang dilengkapi sama testimonial testimonial yang kebenarannya diragukan.
Ceritanya sih gini, si ayah kan demen banget nonton acara tivi di tv lokal, dari mulai berita ampe hiburan. Gue juga heran, faktor umur kali ya. Ahahah. Di salah satu tivi lokal, selalu mengulang iklan yang sama. Salah satunya: iklan tradisional alternatif yang dilengkapi testimonial2 nya. Awalnya sih biasa ajah, cuek2 ajah sih orang rumah, termasuk gue, ga terlalu nanggepin. Namanya juga iklan. Tapi gara2 sering denger, orang2 rumah jadi hapal. Sampe si ayah ngeledekkin salah satu testimonialnya ditambah gerakkannya juga. Gue masih cuek ajah. si ibu senyum2 ngetawain.
Sampai akhirnya, gue ngeliat full iklan itu dari awal ampe akhir. Gue ngeliat testinmonial yang waktu itu si ayah ledekkin. Gini testimonialnya.
"Sudah 15 tahun saya menderita pankreas. Keratin saya tinggi. Namun berkat CHONGSANG! Saya sudah sembuh." Ada penekanan di kata CHONGSANG. Seakan2 lebay banget. Lebay nya pun diperparah dengan gaya meninju tangan ke atas, terus ekspresi yang meyakinkan. Ada lagi testimonialnya, gini:
"Sejak lima tahun yang lalu saya mengalami gagal ginjal. Sudah cuci darah kemana-mana, tidak ada hasil namun tambah parah. Namun berkat....CHONGSANG saya sudah sehat kembali" Ada jeda dari kata 'berkat' dan kata CHONGSANG. Seakan2 dibuat2 deh... Kalo yang ini ga pake gaya, cuma kepalanya ga mau diem.
Sorenya, gue denger iklan itu lagi, lagi dan lagi si ayah ngeledekkin si CHONGSANG ituh dengan ngikutin gaya si artis testimonial yang super lebay. Gue ketawa ngakak, si ade juga. Malahan, si ade udah mensosialisasikan si CHONGSANG sama temen2nya. Temen2nya pun ketawa2 ngakak. Terus si ayah komen:
"Tuh yang ada penekanan si CHONGSANG pasti bayrannya lebih gede dari yang lainnya, soalnya dia pake gaya ninju ke atas segala. Hahahha"
Ade gue nambahin "Hahaha, iyah, nah yang ini sih (yang kepalanya ga mau diem) bayarannya lebih sedikit." Tiba2 dia nambahin "Ih, waktu itu ade liat CHONGSANG ada dimana. Terus ngeliat orang naek motor pake jaket CHONGSANG. Ahahha"
si ayah pun nambahin "Kepala sekolah ayah berobat ke CHONGSANG, mahal tau, 4kali pengobatan 2juta."
GUe sama si ibu ketawa2 ngakak. Akhirnya, setiap gue denger intro iklan CHONGSANG gue udah hapal kata2 iklannya, gini "Penyakit berbahaya dan beresiko tinggi mengintai kehidupan anda. ....dengan resep tradisional tiongkok dan sinar ultra violet....." Hahhaha. Testimonial2nya juga gue hapal, ahahha.
Yah, itulah program favorit keluarga gue, sebuah iklan si CHONGSANG. Kalo denger iklan itu, walopun gue lagi di kamar, lagi tidur, pasti bangun dan ikut ngomentarin si CHONGSANG. hahha. Itulah keluarga gue, yang agak "aneh". hehhe