Pengunjung Gue

Monkey Statistik @..@

Rumah Dijual

Selasa, 10 Januari 2012

Nganggur? Produktif dong

Alhamdulillah, pengunjung blog gue udah 90 ajah gituh. Entah itu temen2 FB atau temen2 Twitter yang dengan sengaja dan dalam keadaan tidak sadar nge klik blog gue. Atau juga yang ga sengaja nge klik blog gue di list Wikipedia (PEDE amat udah masuk 10 besar list pertama Wikipedia, hahha). Sebelum ke main topic, mungkin (Pede dengan sangat) ada yang komen (walopun sebenernya ga ada T_T) kok selalu nyebutin statistik sih?? Ya...dengan nyebutin statistik bikin gue semanget buat nge post terus, hehhe. Terus gue masih mikir: kok ada ya yang dengan sengaja nge baca blog gue, hehhehe. Padahal kan ga terlalu bagus2 amat (merendah untuk meninggi :p)
Langsung ke main topic ajah deh. Nganggur atau dalam bahasa gue nya ga ngerjain apa2 dan bener2 ga ada kerjaan banget adalah kegiatan yang bikin idup lo geje. Geje nya jadi berimbas kemana-mana, misal asmara lo dan terutama --> kondisi keuangan lo. Tapi nganggur itu luas lho cakupannya, semisal gue, pengangguran yang masih berstatus mahasiswa yang --masih, lagi dan masih-- menyusun skripsi. Bisa dibilang, aktivitas gue lebih baik dari gue masih kuliah. Jelas gituh ya. Tapi sekarang?? Bikin revisian, bimbingan, terus ga ada kerjaan apa2 lagi. Ga jelas. Maw nerusin nyusun skripsi, mesti nungguin dulu revisian, maw penelitian, mesti nuggu asese dari dosen. Yah, jelas banget deh ga jelasnya. Tapi bukan berarti idup lo dibiarinin gituh ajah dengan menghabiskan sisa idup lo depan tivi, nonton dvd sambil ngemil taw taw timbangan badan meningkat drastis. Akibatnya idup lo bener2 dan sangat2 ga jelas. Nganggur ga jelas tapi berat badan nambah dengan jelas.
Gue, termasuk orang yang --bisa dibilang ga suka nganggur--. Mindset gue--> nganggur=menyia-nyia kan idup lo yang berharga, yang udah dikasih sama Tuhan. Biasanya, pengangguran itu kerjaannya di rumah, nonton infoteinment --yang ga ada hubungannya sama kita-- dari pagi ampe siang. Bener2 ga bermanfaat deh. Dan gue ga maw gitu. Akhirnya gue mikir: gue pengen produktif! Nyari kerja ga mungkin banget--gue belum lulus gituh ya--, part time? belum tentu juga gue diterima. Akhirnya, gue putusin buat NULIS. Awalnya nulis2 iseng di note FB, ya komentar2 sama ketidak beraturannya kondisi sosial-budaya yang lagi ngelanda Bandung saat ini. Gue juga nulis curhatan gue yang salah jurusan, pokonya gue NULIS apa pun yang bikin gue ga sreg, terus gue teg in ke temen2 deket gue satu2. Hasilnya? lumayan, banyak yang komen. Akhirnya (lagi) gue mikir: Kenapa ga bikin blog? kan gue suka nulis. lagian waktu gue bener2 lagi kosong banget, ga sibuk apa2. Dan akhirnya lagi, gue berhasil jadi BLOGGER dari bulan Desember.
See? Nganggur bukan berarti ga ada kerjaan sama sekali. Hey, lo lo itu lagi produktif produktif nya. Dari hasil hapalan Geograpi gue waktu SMP, usia produktif itu usia2 antara 18-40 tahun, dan lo salah satunya. Err...produktif itu apa sih? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, produktif itu bersifat atau mampu menghasilkan, mendatangkan, memberi hasil, manfaat. Intinya produktif itu kegiatan yang mengasilkan sesuatu.
Mungkin ada yang masih bingung: tapi gue ga suka nulis. gimana?
Ga perlu nulis ajah, lo bisa lakuin apa yang lo seneng atau hobi lo. Fotografi misalnya, hunting sepuasnya deh kesana kemari. Atau masak kalo lo hobi masak. Hasilnya lo bisa makan masakan lo kan? terus lo bisa nyediain makan buat keluarga atau cowok lo. Atau lo punya hobi jalan2?? err...ini mah mesti ngeluarin duit. Berhubung lo lagi nganggur dan dompet kosong, coret deh hobi lo yang satu ini. hehhe. Yang pasti cari deh kegiatan yang lo suka banget dan ga perlu ngeluarin duit, siapa tahu lo malah dapet duit. Oh iya, yang hobi onlen, daripada maen gem mulu, mending bisini di onlen, coba2 ajah, heheh. Yang pastinya lagi jangan biarinin lo nganggur gitu ajah. Come on, udah 2012 nih. Jangan nambah anka pengangguran di Indonesia. Be a produkktive!
Gataw kenapa, gue pengen berterima kasih sama Sang Maha Berkehendak, soalnya gue dapet pembimbing senior --yang menurut mitos lama lulusnya--. Soalnya gue bisa jadi BLOGGER dan aktifitas nulis gue makin sering (tapi ga ada yang komen T_T). Mungkin kalo ga dapet beliau, gue ga bisa jadi BLOGGER dan idup gue flat (mungkin) Hahahha
So, lagi nganggur nunggu panggilan kerja? Nganggur tapi masih berstatus mahasiswa atau nganggur nungguin jodoh?? Produktif dong, jangan nonton dividu terus....hehhe. Kalo bukan lo yang mulai, siapa lagi yang maw bikin idup lo makin berkualitas??