Pengunjung Gue

Monkey Statistik @..@

Rumah Dijual

Minggu, 29 Januari 2012

Social Network+Smartphone+Stand Up Comedy

Setelah berbingung-bingung ria dua hari kemaren mau ngeposting apa, akhirnya gue memutuskan untuk ngepostig tentang fenomena sekarang yang lagi hot hot hot nya, yaitu social network, smartphone dan stend up comedy. Jiah...diborong semua tuh. Iyah, ini udah hasil pilihan dari otak gue, dari sekian banyak hal yang maw di posting, gue pilih tiga tema ituh. Hahahha. eh btw, pengunjung gue udah 170 ajah gituh..wahahahhahahah...senangnya...terakhir gue liat kan 158..huhuhu..terharu juga deh gue....
Ok, by the way lagi, sebenernya tiga hal di atas kalo kata gue punya keterkaitan khusus loh..let's chek this out.
1. Social Network
Kalo ngeliat dua kata ini, gue jadi inget filmnya, yang dibintangin sama JT alias Justin Timberlek. Gue belum nonton filmnya..(ketinggalan jaman) pengen ga pengen sih nontonnya, tapi hati kecil bilang gue pengen nonton, hahha. Socialnetwork atau situs jejaring sosial lagi buming2nya beberapa tahun ini. Gue masih inget, waktu jaman2nya gue baru jadi mahasiswa ada social network (SN) namanya FRIENDSTER..hahha. masih pada inget ga?? Awalnya gue ga terlalu ngikutin dan ga kepengen juga punya akunnya, tapi gara2 kecengan gue nyuruh bikin, akhirnya gue bikin deh..hehheh. Terus di FS (singkatan FRIENDSTER) gue ga suka update, habisnya gue ga gituh sering ke warnet. nyengaja onlen pun males banget. Kelebihan FS tuh...kalo kata gue ga ada yah, biasa ajah..paling cuma komen2an ajah. kekurangannya??? banyak sih kalau dibandingin SN sekarang. Setelah FS, muncullah Facebook (FB). Kalo gue ga salah FB muncul tahun 2008 ya?? Mark Zukerberg kalau ga salah pendirinya. Gila brow, gue salut banget sama dia. Kepikiran gituh ya mikir2 kaya gituh, gue ajah ga kepikiran..hahhah. Perbedaan antara orang cerdas dan orang kurang kreatip kaya gue, hahahha. Kelebihan FB?? Weiiss....jangan ditanya lagi, banyak sist kelebihannya. dari mulai update status, komen2an, ngaplod vidio, foto, chating..ah semua bisa pokonya deh. Apalgi ditambah gem gem yang kata gue: hanya orang2 yang punya jaringan internet bagus yang bisa maen, huhuu.... Selain FB, FS ada satu lagi yang in in nya, TWITTER (TW). Gue baru jadi aktipis TW, jadi ga terlalu pinter2 banget gaul sama TW. Kelebihan TW?? Kalo kata gue sih, biasa ajah, cuma bisa tweet doang (istilah buat apdet status). Namanya juga mikro bloging, ya iylah cuma bisa tweet doang. Maw komen bisa sih, tapi kan dibates tuh karakternya. Mau aplod foto, vidio atau ngelink pun bisa, tapi di hiperlink...agak ribet juga sih, tapi senengnya gue bisa ngikutin status2 artis2 tanpa harus di folbek (kalo di FB mah confirm), ahahha. Tapi ya, semenjak fenomena SN terjadi, semua orang, dari kalangan anak2 sampe dewasa ga bisa lepas dari yang namanya UPDATE STATUS. Semua di omongin di SN. dari hal yang pribadi ampe yang cuma iseng doang. Mau makan, updet, maw pergi, maw tidur, haus...semua di updet. ckckckc. Gue jadi inget sama tweetnya bang Raditya DIka, heheh. kira2 gini: Anjrot, gue bangun kesiangan. Sebenernya ga ada yang aneh ya, tapi setelah gue telaah dan gue analisis--> bangun keisangan hal yang pertama dilakukan bukan bangun dari kasur tapi pegang hape dan bikin status, ahahha. Terus, sekarang iklan2 provider hape pun lomba2 nawarin paket SN, entah FB atau TW. Kalo setiap buka FB, gue suka ngerasa aneh sama statusnya yang nyeritain kisah pribadi misal patah hati, putus, marahan sampe marah2 ga jelas dan ngeluarin kata2 mutiara segala. Plis deh, FB gituh loh, semua orang bisa baca. Tapi overall gue suka sam SN ini, informatif bo! Terus jadi kaya CCTV, gue taw temen gue di luar negeri lagi apa, di luar kota lagi ngapain, makan siang sama apa, dan hal2 ga penting lainnya. hahah.
2. Smartphone.
Smartphone atau telepon pinter bener2 lagi ngetrend juga. Kenapa disebut Smartphone (SP)?? soalnya bisa segala macem, selain buat nelpon dan sms, bisa buat maen gem macem2, SN an, download2, upload2...pokonya yang bisa di PC atau computer di SP juga bisa. Bahkan Power point dan word dan ecel juga ada. Pokonya canggih deh. Salah satu SP yang bener2 lagi ini banget BB alias Blekberi. Sekitar 2 tahun yang lalu BB baru masuk ke Indonesia. Awalnya gue ga terlalu merhatiin ada hape baru, pas lama2 akhirnya gue merhatiin juga tuh BB dengan bentuk buntet dan besar dan gue ga suka. hahah. BB sendiri udah lama in nya di barat sono cuy. waktu gue nonton CSI:NY gue liat si Mac hapenya pake BB. CSI: NY sendiri kan dibikinnya kalo ga salah 2006 an lah. Di negara gue eh baru muncul si BB ini. hahha. BB ga jauh deh sama SN. Semenjak ada BB SN semakin meraja lela. Maksudnya, orang yang punya BB pasti sering2 dia apdet status dan sering2 juga dia pamer lagi ngapain dia dan lagi dimana. heheh. Dan gue paling (maaf) kasian sama orang2 yang tertindas sama si BB ini. Saking pengennya BB dengan harga murah, mereka maksain beli model serupa tapi buatan China. U know lah, produk cina kaya gimana sih. Mungkin menurut mereka, yang penting model sama. Padahal beda cuy. kelebihan BB yang sangat sangat sangat disenengin sama orang itu, BBM annya. atau Blackbery Mesengger nya. lo bisa cheting sama orang2 yang ada di kontak lo. Dan akhirnya fungsi SMS tergantikan sama BBM (buat yang pake BB). Gue bete kalo misalnya adek gue yang pake BB minta pulsa ke gue buat smsan. Hape ajah BB, pulsa kagak punya..hehhe. Bukannya gua ga suka dan ga kepingin pake BB, tapi gue belum kuat ngasih pulsanya ah, dua pulsa ajah gituh.. heheh, kalo ada yangasih BB gue terima dengan sanagt senang hati dong tentunya...Tapi gue ngincer SP laiinya, SAMSUNG dong yang gue kejar. Android lagih..mungkin entar deh gue posting tentang android. Oh iya, gue jadi inget sama comic di Stand Up Comedy : gara2 jamannya smartphone, semua orang jadi pemalu. kenapa? semuanya pada nundukk. hahaha. bener juga yah. Gini deh, gue lagi enak2nya ngobrol ama temen gue, eh tiba2 dia nunduk sambil megang hape dan sambil senyum2...ckckkckc
3. Stand Up Comedy

Gue ga tau sih artian sebenernya Stand Up Comedy (SUC) itu apa, yang gue taw SUC itu orang ngelawak dengan monolog. Sebenernya juga gue nemuin SUC ini ga sengaja. Waktu gue lagi nonton, dan bosen sama acara yang gitu ajah, gue pindah2in cenel, eh tiba2 nyangkut di Kompas TV. Di acara itu ada orang monolog, tapi penontonnya ketawa2. gue coba tonton deh, eh rame juga sampe gue ngakak ketawanya. Oh ternyata...SUC toh.... Menurut gue, SUC itu lawakan yang berisi. LAwakan jenius. Gue yakin, ga semua orang suka sama SUC dan ngerti. Yang suka SUC itu orang2 pinter semua cuy, hahah, ga deng. Hanya beberapa orang sih yang suka SUC. SUC itu komedi yang menertawakan fenomena di kehidupan sehari. dan bikin penonton mikir juga dan akhirnya bilang: bener..bener... atau bener banget tuh. atau ahhahaha...iya banget. makanya gue seneng banget sama SUC, gokil dan selalu aja ada ide nya tuh. Gue jadi inget sama testimoni suatu program acara di metro tivi bilang gini--> ayo SCU kalahkan sule dan kawan2. ahhaha. Bener juga ya, SUC jadi alternative komedi yang ga perlu hantem2an buat jadi lucu dan kocak. Kalo menurut gue, komedi2 kebanyakan itu gue cuma ketawa hahahaha hihihi tanpa berbekas, tapi kalo SUC kita ketawa cengengesan tapi isinya ada dan berbekas. Yang paling berbekas banget tuh ya yang tadi, yang smartphone tadi. Nah yang belum tau SUC, coba tonton deh. Bang Raditya Dika juga seorang comic (orang yang suka SUC).
Keterkaitan ketiganya apaan?? kalau ga ada SN ga bakalan buming deh SP. Kalo ga ada keduanya SUC ga bakalan deh ngebahas keduanya, hehehhe
Udah ah postingannya, gue laper,  dan dari tadi udah nangis batere laptopnya, udah minta di cas..hehhe :p
see ya, always read my blog,kay!